oleh

Dorongan Maju di Pilgub Sulsel Cukup Besar, Danny Pomanto Ingin Melihat Konstelasi Lebih Dulu

benuanta.co.id, Makassar – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Masse Mappasesu (RMS) pernah melontarkan pernyataan tidak akan maju di Pilgub Sulsel di 2024.

Mantan bupati dua periode di Sidrap yang kini duduk sebagai legislator DPR RI itu bahkan lebih memilih mendorong kader terbaik NasDem untuk bertarung merebut kursi orang nomor satu di pemerintahan Sulsel. Padahal berdasarkan survei PolMark Indonesia awal tahun lalu menempatkan RMS di posisi tiga besar figur potensial di Pilgub Sulsel.

Spekulasi pun muncul, pernyataan RMS tersebut bisa saja dialamatkan kepada Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Mengingat wali kota Makassar dua periode itu memiliki kans besar di Pilgub Sulsel. Kendati survei PolMark Indonesia, Danny Pomanto mengalahkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang notabene pernah bertarung di Pilgub Sulsel 2013 silam.

Namun ketika dimintai tanggapan terkait potensinya bertarung di Pilgub Sulsel, Danny mengaku masih ingin fokus, menuntaskan program prioritas untuk masyarakat di sisa masa jabatannya.

Danny Pomanto juga mengaku ingin melihat konstelasi politik lebih dulu, sebelum memutuskan bertarung di Pilgub Sulsel.

“Kita lihat kondisi. Saya bersyukur masyarakat sudah mendorong, tapi kita lihat kondisi,” ujar Danny kepada wartawan, Senin (15/8).

Diketahui, dukungan masyarakat kepada Danny mulai terlihat dari maraknya baliho Wali Kota berlatar belakang arsitek tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sulsel.

Di lain sisi, Danny Pomanto justru melontarkan pujian kepada RMS terkait pernyataannya tersebut. “Beliau (Rusdi Masse) itu pemimpin sejati, ingin melahirkan pemimpin-pemimpin baru. (Padahal, red) beliau itu sosok cukup kuat memimpin Sulawesi Selatan,” kata Danny.

Sebelumnya, RMS memastikan tidak maju dalam bursa pencalonan Pilgub Sulsel akan datang. Bagi RMS dirinya lebih ingin fokus membesarkan partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Saya lakukan bagaimana mempersiapkan Partai NasDem, agar kader-kader ini siap bertarung supaya pada Pemilu kita menjadi pemenang. Saya tidak pernah bicara Pilgub dan saya tidak pernah mempersiapkan diri untuk Pilgub,” katanya baru-baru ini.

Menurut RMS, di Pilgub Sulsel mendatang Partai NasDem terbuka untuk semua figur yang memiliki kans besar bertarung di pesta demokrasi lima tahunan ini. Baik internal maupun eksternal.

“Kita tetap membuka ruang kepada siapapun, yang akan maju ke depan yang menurut NasDem terbaik untuk masyarakat Sulawesi Selatan, yah itulah kita rekomendasikan,” tandas Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + fourteen =