oleh

Wabup Ingin Ekosistem Iklim Hutan Mangrove Tana Tidung Terjaga

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik menghadiri penanaman mangrove oleh Ikatan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA-PIMNAS) tingkat I di Desa Bebatu. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kehutahan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), dan dihadiri oleh Gubernur Kaltara, Sekertaris Jendral Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ketua Ikatan Alumni Pimnas, anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung, Dinas Kehutanan, dan seluruh OPD se-Kabupaten Tana Tidung pada Sabtu, (13/8/2022).

Wakil Bupati Tana Tidung menyampaikan IKA Pimnas Tingkat I yang diadakan di Kaltara merupakan ajang silahturahmi dan tukar pikiran untuk memperkuat kebijakan pembangunan nasional serta kolaborasi eksternal dalam mendukung program-program proritas nasional.

“Selain merupakan wadah pertemuan dan bertukar pikiran ikatan Alumi Pimnas ini juga memiliki berbagai kegiatan, seperti penanaman pohon mangrove, olah raga, serta memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Wabup Hendrik.0

Wakil Bupati Tana Tidung berharap agar kegiatan yang dilakukan ini dapat menciptakan ekosistem iklim hutan mangrove di Bumi Upun Taka. Sekaligus berkembang sebagai penghasil oksigen yang berfungsi sebagai paru-paru dunia.

“Semoga yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Pimnas ini dapat menjadi amal jariyah yang senantiasa mengalir di akhir jaman,” tutupnya. (*/bn1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 2 =