oleh

Bupati Nunukan Laura Kukuhkan 43 Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke-77

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, mengukuhkan sebanyak 43 orang, terdiri dari 21 putra dan 22 putri pasukan paskibra Kabupaten Nunukan di Lantai 5 kantor bupati, Senin, 15 Agustus 2022.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, mengatakan terpilih menjadi salah satu personel pasukan pengibar bendera tentunya merupakan suatu kesempatan dan pengalaman yang tidak ternilai harganya. Ada begitu banyak teman-teman kalian di luar sana yang juga memiliki keinginan yang sama, memperoleh penghormatan mengibarkan sang merah putih pada hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Namun demikian, dari seleksi yang ketat, serta proses latihan yang tidak kenal lelah dan dilakukan di tengah masa pandemi covid-19, mampu tampil menjadi yang terbaik.

Laura berpesan, laksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan penuh kebanggaan dan keberanian, sebagaimana makna warna merah pada sang merah putih. Manakala sang saka dikibarkan, resapi dan pahami, bahwa ada begitu banyak nilai-nilai kejuangan dan patriotisme dalam menghadapi tantangan sebagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengibarkan sang merah putih sebagai simbol kedaulatan bangsa.

Gladi Paskibra sebelum hari H di Kabupaten Nunukan.

“Sebagai generasi muda, maka ke depan, kalian semua dituntut untuk mampu tampil berani, bersaing dalam persaingan global yang kian ketat, untuk membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih unggul dan bermartabat,” ujar Laura.

Laksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan sepenuh hati disertai niat yang tulus ikhlas, sebagaimana makna suci yang terkandung dalam warna putih pada sang saka merah putih. Prestasi yang tinggi memang harus terus diraih, tetapi sikap dan perilaku, selalu santun dan rendah hati. Dia tekankan jangan cepat puas dengan apa yang telah di raih, tapi teruslah berusaha menjadi yang terbaik. Ke depan, bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang mempunyai jati diri dan karakter yang kuat sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, sehingga mampu tampil memberikan teladan dalam kancah pergaulan internasional.

Kibarkan merah putih dengan penuh percaya diri, jangan rendah diri. Wujudkan kecintaan, kebanggaan dan semangat kalian sebagai anak bangsa dengan mengibarkan bendera esok hari dengan tegak dan berwibawa. “Ingat, bahwa bendera adalah lambang negara, lambang kehormatan negara, lambang kedaulatan negara. maka esok hari, kibarkan sang merah putih hingga ke puncak sebagai simbol kita meraih kemerdekaan dan kejayaan. Siapkan fisik, siapkan mental, dan tentunya semua harus berdoa, agar diberikan kekuatan untuk menunaikan tugas suci ini dengan sukses dan lancar,” pungkasnya.(*)

Pengibar Bendera dan Penurunan Bendera 17 Agustus 2022

1. Bumi Athhar Anwar SMA Negeri 1 Nunukan Selatan

2. Fendi MA. AL-Iklhas Nunukan

3. Muh. Sabri Suparno SMAN 1 Sebatik Tengah

• Pembawa Baki Bendera Merah Putih Untuk Parade

1. Laura Aknesia Asal Sekolah SMK Negeri 1 Krayan

• Pembawa Baki Bendera Merah Putih Untuk Aubade

1. Zahrani Atalia Maghfira Asal Sekolah MA. Al-Iklhas Nunukan (*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 + thirteen =