oleh

Atlet Kaltara Sabet 4 Medali pada Kejurnas Tinju di Medan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kontingen Kaltara berhasil menyabet 4 medali pada kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju (elit, yunior, youth) yang digelar di Medan, 4-10 Augustus 2022.

Perjuangan para atlet tinju dari Kaltara di bawah bimbingan Hengky dan Syaiful tak sia-sia, 4 medali yakni satu emas, satu perak dana 2 perunggu.

Keempat orang atlet tinju berprestasi dari Kaltara ini di antaranya; Rifaldi Kandow 92 kg (Heavy) meraih emas, Marquez Juan Tobias 71 kg (elit) mendapatkan perak, Wahyu Mugi Kalimantoro 86 kg (light heavy) sabet perunggu, dan Erlangga 75 kg (middle) memperoleh perunggu.

Selain keempat atlet ini, terdapat juga atlet tinju lain yang ikut tampil dalam kejurnas di Medan seperti Felix 54 kg (bantam), Silvester 60 kg (light) dan Zulfikri 63.5 kg (light welter).

Diketahui, atlet tinju dari Kaltara yang menyabet emas merupakan personel kepolisian nyang bertugas di Polda Kaltara sedangkan yang meraih perunggu personel kepolisian berdinas di Polres Bulungan.

Manajer Kontingen Tinju Kaltara pada Kejurnas Medan, Dr. Datu Iman Suramenggala, S.Hut, M.Sc menyampaikan rasa syukurnya atas capaian atlet tinju dari provinsi termuda Kaltara. Walaupun dengan fasilitas yang minim, namun semangat tim official mendorong para atlet menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kaltara. Datu Iman mengharapkan perhatian dari KONI Kaltara untuk cabor tinju agar bisa ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah, semangat, komitmen dan determinasi yg tinggi untuk membawa Kaltara ke jenjang nasional membuktikan dengan fasilitas yang minim kami bisa bersaing, agar ini menjadi perhatian pemerintah khusus nya KONI Kaltara, selama ini kami berlatih dengan fasilitas seadanya dan berpindah-pindah, kami mohon cabor ini menjadi fokus pengembangan untuk membawa nama daerah ke depannya,” tuturnya.(*)

Susunan Kontingen Tinju Kaltara ;

Manajer : Dr. Dt. Iman Suramenggala, S.Hut, M.Sc
Pelatih : Hengky dan Syaiful
Official : Maat Ashari

Petinju:

1. Rifaldi Kandow 92 kg (Heavy)

2. Marquez Juan Tobias 71 kg (elit)

3. Wahyu Mugi Kalimantoro 86 kg (light heavy)

4. Erlangga 75 kg (middle)

5. Felix 54 kg (bantam)

6. Silvester 60 kg (light)

7. Zulfikri 63.5 kg (light welter)

Editor: Redaksi benuanta.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × three =