oleh

Kerap Mencuat Sebagai Bakal Cawapres, Amran Sulaiman Ingin Fokus ke Bisnis

benuanta.co.id, Makassar – Meski namanya kerap mencuat sebagai kandidat yang digadang-gadang menjadi bakal Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024, mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman belum kepikiran.

Di mana sejauh ini, nama Amran Sulaiman dianggap merupakan representasi keterwakilan figur Indonesia bagian Timur. Namanya juga kerap dikaitkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang.

“Saat ini, saya hanya memikirkan dan fokus pada bisnis saya, dan terkait itu semua sudah menjadi rencana Allah,” kata Amran dihiasi senyum lebar menanggapi isu tersebut ketika ditanya awak media seusia membuka acara baksos yang diselenggarakan IKA UNHAS, di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Bone, Sabtu (12/8).

Bagi Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin ini, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada ketentuan sang khalik. Yang jelas, kata dia, akan terus berbuat sesuatu bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang telah diprogramkan ke depannya bersama IKA Unhas adalah mengentaskan kemiskinan ekstrim yang saat ini masih banyak di Indonesia.

“Saat ini kami dan IKA Unhas sudah memprogramkan pengentasan kemiskinan ekstrim, bekerja sama dengan kementerian terkait dan pemerintah. Dengan langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pendampingan, mengidentifikasi mereka, diarahkan menjadi sejahtera, ” katanya.

Salah satu langkah dalam mengentaskan kemiskinan, diakui Amran, akan meminta data dari Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan penelitian dan membuatkan program serta solusi dengan memberikan penyuluhan terkait cara membuka lahan tidur, menggerakkan pemuda memanfaatkan potensi alam dari desa.

“Ironis sekali jika di negara kita yang kaya raya degan agraris lahan sumber daya alam kita luar biasa, sumber daya manusia sudah luar biasa, tidak kalah dengan negara-negara lain, tidak mampu kita gerakkan. Hal itu kita tinggal mengelaborasi sumber daya manusia dengan sumber daya alam sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan dengan menciptakan lingkungan ekonomi baru di kawasan Timur Indonesia ini,” inginnya.

Amran Sulaiman berharap kepada semua masyarakat yang mempunyai potensi dan sumber daya manusia untuk tidak berpangku tangan dan bergerak menciptakan peluang usaha bagi masyarakat sekitarnya.

“Saya yakin jika kita punya kesadaran untuk berbuat, InsyaAllah tidak akan ada lagi yang namanya masyarakat miskin ataupun tertinggal,” pungkasnya.

Diketahui, jelang Pilpres 2024, Amran Sulaiman kerap melakukan pertemuan dengan figur-figur yang memiliki kans besar sebagai orang nomor satu di republik ini. Antaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Muhaimin Iskandar.

Pertemuan Amran Sulaiman ini dengan deretan figur tersebut silih berganti berlangsung di gedung AAS Building di bilangan Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.(*) 

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four − three =