oleh

Kamar Terbakar, 28 Sertifikat Tanah Ikut Hangus

benuanta.co.id, BULUNGAN – Salah satu warga di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur mengalami musibah kebakaran. Rumah kayu milik H. Tini (56) tersebut terbakar, sekitar pukul 11.45 Wita, Ahad 14 Agustus 2022.

Kapolres Bulungan AKBP, Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, melalui Kapolsek Tanjung Palas Timur, IPDA Firman mengatakan rumah yang terbakar itu berawal di salah satu kamar dari rumah korban.

“Tadi siang kami menangani rumah salah satu warga kita terbakar,” ucap IPDA Firman kepada benuanta.co.id, Ahad 14 Agustus 2022.

Berdasarkan leterangan dari pemilik rumah, sebelum kebakaran sekitar pukul 11.40 Wita. Tini tengah duduk di belakang rumah bersama dengan keluarganya. Tidak lama kemudian tercium aroma terbakar yang menyengat.

“Mereka mencium bau hangus dan melihat asap yang berasal dari kamar milik anaknya bernama Suci,” ujarnya.

Firman mengatakan, seketika api pun langsung membesar dan ruangan kamar penuh dengan api. Beruntung anak tersebut dapat keluar untuk meminta pertolongan.

“Anak ini keluar dari kamar dan menyuruh orang yang ada di belakang rumah untuk menyalakan alkon dan menyemprot api yang mulai membesar,” tuturnya.

Kata dia, di lokasi itu tidak ada mobil pemadam, sehingga warga sekitar pun secara gotong royong melakukan pemadaman api. Beruntung rumah kayu itu hanya terbakar pada bagian kamar saja, pemadaman berjalan cukup lama, api dapat dikuasai dan dipadamkan pada pukul 12.20 Wita.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian material cukup besar yakni sekitar Rp 100 juta, tidak hanya itu pemilik rumah juga mengalami kerugian formil berupa sertifikat sebanyak 28 sertifikat tanah,” tandasnya.

Dirinya meminta masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap semua hal yang dapat menimbulkan kebakaran. Terlebih lokasi kebakaran berada di tengah-tengah pemukiman. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − eleven =