SOA Barang Kembali Diluncurkan di Krayan, Layani 18 Kali Penerbangan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Subsidi Ongkos Angkut (SOA) barang kembali diluncurkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan dengan rute Nunukan ke Long Bawan, Long Layu Dan Binuang, Sabtu 13 Agustus 2022.

Sekretaris daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus mengatakan SOA barang pesawat bagi masyarakat di wilayah Krayan ini menjadi bukti bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Nunukan ditujukan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali sesuai dengan prioritas kebutuhannya masing – masing.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Mendukung Pemasangan Tilang Elektronik ETLE, Bagaimana Dengan Masyarakat? 

“Subsidi ini untuk mengurangi disparitas harga kebutuhan pokok masyarakat, serta memperlancar akses pemenuhan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau,” kata Serfianus.

SOA barang ini juga berdampingan dengan subsidi ongkos angkut penumpang yang sudah terlebih dahulu diluncurkan pada awal tahun 2022, tentunya hal ini akan semakin melengkapi dan memperbanyak lalu lintas penerbangan barang dan orang ke wilayah Krayan, sehingga menjadi  komitmen Pemda Nunukan untuk membangun jembatan udara benar benar nyata adanya.

Baca Juga :  Polisi Temukan Barang Kedaluwarsa Beredar di Sebatik

“Saya berharap kepada perangkat daerah yang menangani hal ini bisa mengatur dengan baik, segala regulasi yang harus dipatuhi sehingga kegiatan yang baik ini benar benar bisa memberikan pelayanan yang baik dan dapat membantu memudahkan masyarakat mendapatkan  kebutuhan pokok yang terjangkau,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMK, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Sabri menjelaskan SOA barang ini ada 18 kali penerbangan terbagi di tiga wilayah yakni Long Bawan Sebanyak 8 kali, Long Layu sebanyak 5 dan Binuang ada 5 kali penerbangan.

Baca Juga :  Tantangan Seorang Guru Kian Berat Mencerdaskan Anak Bangsa

“Anggaran SOA barang ini mencapai sekira Rp 733 juta. Jadi ini hanya bahan pokok yang dibutuhkan di wilayah Krayan saya yang dikirim,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 4 =