Lansia Tertimbun Longsor Telah Sadar di RS, Kondisinya Membaik

benuanta.co.id, TARAKAN – Setelah tertimbun tanah saat sedang berkebun, warga Kelurahan Juata Laut akhirnya dievakuasi dalam keadaan selamat, meski harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kaltara.

Berkat kerjasama Tim SAR gabungan dan warga RT 01 Kelurahan Juata Laut, Pagala (77) yang tertimbun dalam lubang tanah itu mampu diselamatkan.

Baca Juga :  Awas! Merokok di Jalan Bisa Kena Denda Loh

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, pria yang dalam status KTP berprofesi sebagai nelayan, dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan berlumuran tanah di sekujur tubuhnya. Namun saat dijumpai Kantor SAR Tarakan di rumah sakit korban tersebut semakin membaik.

“Keadaan korban baik, tadi sempat diinfus tapi sekarang korban sudah sadar,” ujar Kepala Kantor SAR, Tarakan Syahril, SE kepada benuanta.co.id, Sabtu petang (13/8/2022).

Baca Juga :  DPRD Tarakan Sarankan Perumda Tak Profit agar Ditutup

Korban berhasil dievakuasi dengan selamat, maka operasi SAR gabungan dinyatakan selesai dan ditutup sekitar pukul 15.50 WITA.

Diketahui, pria yang beralamat di Jalan Puput, RT. 002, Kelurahan Juata Laut sore tadi masih dalam perawatan medis. Meski saat dievakuasi membutuhkan bantuan pernafasan, hingga kini kondisi Pagala semakin membaik.

Ia terlihat mengenakan pakaian hitam saat dijumpai Kantor SAR Tarakan, sembari membaringkan tubuhnya di rumah sakit milik kepolisian itu.

Baca Juga :  Penyelidikan Laka Truk vs Motor Masih Terus Dilakukan

“Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” tutupnya. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *