Alhamdulillah, 21 Jemaah Haji Asal Nunukan Tiba dengan Selamat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Puluhan jemaah Haji tiba di pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan setelah menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah pada Sabtu, 13 Agustus 2022 sore.

Kedatangan rombongan jemaah diiringi oleh selawat dan rebana disambut haru oleh keluarga dan sanak saudara jemaah yang sudah lama menunggu kedatangan mereka di pelabuhan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Nunukan, Muhammad Amin yang hadir menyambut mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji yang telah menunaikan ibadah haji. Seluruh rombongan jemaah yang tiba saat ini terpantau dalam keadaan sehat.

Baca Juga :  Banjir Sembakung Mulai Surut, Aktivitas Belajar Mengajar akan Kembali Normal

“Alhamdulillah seluruh jemaah sebelum berangkat sudah melakukan pemeriksaan swab dan semuanya negatif,” ujar Amin kepada benunata.co.id, Sabtu (13/8/2022)

Total jemaah haji asal Kabupaten Nunukan ada 52 orang, namun saat tiba di Balikpapan 3 orang memilih untuk tinggal di Balikpapan karena sudah pindah domisili, sehingga yang berangkat dari Balikpapan menuju Tarakan hanya 49 jemaah.

Baca Juga :  Pencarian ABK Paolai Express Berlanjut, Tim Fokuskan di Perairan Tanjung Cantik

“Tadi setibanya di Tarakan, 4 jemaah masih memilih untuk tinggal di sana. Untuk Selebihnya, 21 jemaah pulang ke Nunukan dan 24 jemaah asal Sebatik langsung berangkat dari Tarakan ke Sebatik menggunakan speed boat berbeda,” bebernya.

Diharapkannya, kepada para jemaah haji yang baru datang agar terus istiqomah menjaga ibadahnya seperti saat masih berada di tanah suci. Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat di sekitarnya, dan terus menebar kebaikan kepada semua orang.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Mendukung Pemasangan Tilang Elektronik ETLE, Bagaimana Dengan Masyarakat? 

“Kita harapan mereka ini yang mendapatkan gelar mabrur dan Insyaallah pengalaman-pengalaman keagamaan yang mereka dapatkan di tanah suci bisa secara spiritual berpengaruh bagi pribadi mereka sendiri dan keluarganya dan lebih luas lagi kepada masyarakat sekitarnya,” harapnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − six =