oleh

Pertemuan IKA-PIMNAS, Kolaborasi Menuju Indonesia Maju

TANJUNG SELOR – Pertemuan Ikatan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA PIMNAS) tingkat I di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan dampak positif bagi roda perekonomian di provinsi ke-34 ini.

Dengan mengusung tema ‘Membangun Kolaborasi Pasca Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju’ agenda IKA-PIMNAS resmi dimulai yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum Kamis (11/8) malam.

Pertemuan berlanjut pada Jumat (12/8) pagi. Di mana menjadi salah satu rangkaian kegiatannya seminar nasional. Hadir sebagai keynote speaker Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB Dr. Ir. Alex Denni, M.M. Kegiatan ini tidak hanya digelar secara luring, tapi juga diikuti secara daring.

Gubernur mengungkapkan, pertemuan IKA-PIMNAS bertujuan sebagai ajang tukar pikiran untuk memperkuat ruang kebijakan pembangunan Indonesia. Selain itu juga meningkatkan kolaborasi eksternal dalam mendukung program prioritas nasional, dimana tahun 2022.

Gubernur mengungkapkan, alasan Tanjung Selor dipilih sebagai tuan rumah untuk berkontribusi mendukung pembangunan berkelanjutan dan seimbang antar wilayah.

“Di mana sasarannya mampu menciptakan iklim kolaborasi antara pejabat tinggi madya dan pratama pada instansi pemerintah pusat/daerah,” katanya.

Gubernur berharap melalui pertemuan IKA PIMNAS, Kaltara dapat meningkatkan kolaborasi antar stakeholder dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional. Serta mendorong percepatan pembangunan di Kaltara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi ketimpangan antarwilayah, serta memajukan kehidupan masyarakat.

“Kita cukup bangga pertemuan IKA-PIMNAS dapat terlaksana di Tanjung Selor. Pasti berimbas positif bagi masyatakat kita, salah satunya dampak ekonomi,” jelasnya.

Gubernur juga berharap kegiatan ini terlaksana dengan lancar sebagai wadah diskusi dan bertukar pendapat guna mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan khususnya di Provinsi Kaltara.

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat dapat memperkuat kolaborasi serta dengan pertemuan ini bisa menjadi wadah diskusi dan bertukar pikiran dan selamat melaksanakan kegiatan semoga dapat terlaksana dengan lancar dan dapat mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan khususnya di provinsi Kaltara,” pungkasnya. (dkisp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 − 4 =