oleh

Persiapan Porporv, DPUPR Tinjau Venue Cabor Triathlon

MARATUA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau melakukan monitoring di Pulau Maratua dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada 22 November 2022 mendatang.

Pulau Maratua merupakan lokasi berlangsungnya perlombaan adu strategi kecepatan berenang, berlari dan bersepeda di cabang olahraga Triathlon.

Monitoring yang dilakukan langsung oleh Kepala Dinas PUPR, Taupan Madjid untuk memastikan jalan aspal sepanjang 25 kilo meter yang akan digunakan untuk Triathlon dalam kondisi layak. Taupan memastikannya langsung dengan cara bersepeda melalui jalur yang akan dilewati para atlet bertanding.

Taupan mengatakan, ada beberapa titik jalan sudah rusak dan harus segera diperbaiki. Jalan rusak tersebut harus selesai dibenahi sebelum jadwal dimulainya Porprov VII Berau pada November mendatang.

“Terdapat beberapa titik jalan rusak yang akan dibenahi. Ini harus selesai sebelum November,” kata Taupan saat meninjau langsung di Pulau Maratua.

Taupan menyebutkan Dinas PUPR telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk biaya pemeliharaan jalan di Pulau Martau. Nantinya, dana tersebut akan difungsikan untuk membenahi jalan aspal yang akan digunakan di perlombaan olahraga Triathlon.

“Ada sekitar enam kilo meter jalan yang akan kita benahi. Sekarang ini sudah mulai dikerjakan. Makanya kita lakukan peninjauan ulang,” tuturnya.

Selain itu, Dinas PUPR akan melakukan pembenahan di pelabuhan Pulau Maratua, yang juga menjadi venue olahraga Triathlon. Yakni, membenahi jalan yang ada diujung pelabuhan dengan cara dicor semen karena terdapat celah yang dapat mengganggu kenyamanan atlet saat melewatinya menggunakan sepeda. Serta dilakukan penambahan floating jetty.

“Usulan tersebut disampaikan oleh pengurus Cabor Triathlon dan kita sudah tinjau melalui konsultan,” ujarnya.

“Karena ini sifatnya mendadak akan kita upayakan di anggaran perubahan. Saya rasa itu bisa kita realisasikan,” tandasnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − 9 =