Motornya Tertukar di Pelabuhan, Pemilik Bingung Tujuh Keliling  

benuanta.co.id, TARAKAN – Kejadian tak mengenakan menimpa salah satu masyarakat yang memarkirkan motornya di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan. Sebab motor yang diparkirkan Nisma Puspa tertukar oleh orang lain.

Saat melapor ke Polsek KSKP Tarakan, ia menceritakan awalnya motor Honda Vario miliknya diparkirkan di pelabuhan sekitar pukul 10.00 Wita Senin, 8 Agustus 2022 lalu. Nisma waktu itu tengah mengantar anaknya berangkat di pelabuhan tersebut, namun ketika hendak pulang ia mendapati motornya sudah tidak berada di posisi semula.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1569 votes

“Kebetulan memang, motor saya ini kuncinya dol. Nah, kemudian saya dihubungi Polsek KSKP motor saya ini salah pakai atau tertukar. Memang, sebelumnya saya mengadu kebeberapa instansi terkait soal kebaradaan motor saya,” jelasnya, Jumat (12/8/2022)

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Kejadian inipun juga sempat diunggah pada akun Facebook milik Ilham Al-ghifari. Dalam postingan tersebut juga menyertakan keterangan kehilangan motor tersebut.

Nisma juga berterimaksih banyak kepada pihak-pihak yang telah membantu menemukan motornya yang tertukar tersebut.

“Kebetulan kemaren saya sempat memposting hilangnya motor saya di sosmed dan sudah saya terima langsung dari Polsek KSKP. Alhamdulillah motor saya sudah kembali dengan selamat dan sudah saya pakai,” urainya.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Terpisah, Kapolsek KSKP Tarakan, IPTU Sri Djayanti menjelaskan kejadian ini memang kerap terjadi. Terlebih saat motor dengan merk dan warna yang sama parkir di tempat yang sama.

“Jadi motornya itu diparkirlah di dalam pelabuhan. Sampai di pelabuhan, motor itu diparkir berdekatan dengan motor yang sama, merek yang sama, warna yang sama hanya membedakan stiker saja,” tuturnya

Perihal tertukarnya motor, ia menyebut terdapat pekerja pelabuhan yang awalnya meminjam motor temannya dan pekerja tersebut langsung menuju parkiran untuk memakai motor tanpa melihat platnya.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

“Setelah meminjam dia mengembalikan kunci ke temannya tersebut. Nah, saat mengembalikan motor itu ia menaruh di daerah Lingkas,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, motor milik Nisma terpaksa diinapkan. Karena Nisma telah lebih dulu melaporkan akhirnya tim kepolisian melakukan cek pada CCTV.

“Tidak ada unsur pencurian ataupun niat pencurian didalamnya, kalau pencurian motor itu sudah hilang. Jadi, dia punya itikat baik dan langsung mengembalikan motor tersebut saat dihubungi,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *