Ketua KPU Kaltara Tinjau Bekas Kantor KPU Tana Tidung yang Terbakar

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tinjau lokasi KPU Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang ludes terbakar akibat korsleting listrik beberapa waktu yang lalu.

Dalam tinjauannya, Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al-islami tampak melakukan pengecekan semua sisi Kantor KPU Tana Tidung yang terbakar, sekaligus melakukan inventarisir aset KPU Tana Tidung yang terbakar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Peristiwa kebakaran ini sudah sampai ke telinga KPU RI, sehingga sebagai perpanjangan tangan dari KPU RI. Kita teman-teman dari KPU Kaltara harus memeriksa kondisi KPU Tana Tidung untuk dilaporkan kembali ke KPU RI,” kata Suryanata pada Jumat 12 Agustus 2022.

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

Dalam tinjauannya ini, Suryanata juga ingin memastikan kalau peristiwa ini tidak akan menghambat jalannya tahapan Pemilu tahun 2024 yang telah berjalan.

“Jika pun ada hal-hal seperti itu, maka kita meminta teman-teman dari KPU Tana Tidung untuk segera melaporkannya. Agar hal itu bisa kita atasi bersama, sehingga tahapan Pemilu bisa berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Melihat mirisnya kondisi kantor KPU Tana Tidung saat ini, Suryanata pun berharap akan adanya kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung untuk membantu KPU Tana Tidung dalam mencari Kantor kerja sementara, yang bisa digunakan oleh KPU Tana Tidung untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu.

“Minimal Kantor untuk bekerja sementara. KPU RI bisa saja membantu KPU Tana Tidung untuk membangun Kantor Permanen, tapi tetap membutuhkan lahan dari Pemkab,” terangnya.

“Di sini saya juga mengingatkan teman-teman KPU yang ada di Daerah lain untuk selalu berhati-hati serta tidak lupa memastikan listrik dalam keadaan mati sebelum meninggalkan Kantor,” imbaunya.

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

Sementara itu, Bupati KTT Ibrahim Ali yang sempat ditemui oleh benuanta.co.id, mengatakan kalau saat ini pihaknya sudah mempersiapkan alternatif kantor, untuk bisa digunakan oleh KPU Tana Tidung.

“Alternatif bangunannya sudah ada yakni bangunan eks sekolah yang ada di Sesayap Hilir. Tapi untuk hal ini, kita juga harus berbicara lebih dalam dengan KPU Tana Tidung, untuk menilai apakah lokasi itu sudah cocok untuk mereka atau tidak,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *