oleh

Disdukcapil Berau Gelar Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan

Bangun Sinergitas, Sukseskan Program Adminduk

BERAU – Wakil Bupati Berau, H. Gamalis hadir sekaligus membuka 3 agenda kegiatan yang dilaksanakan Disdukcapil Kabupaten Berau, di Balai Pertemuan Mufakat, Senin 8 Agustus 2022 pagi.

Kegiatannya antara lain, publikasi hasil survey kepuasan masyarakat, forum konsultasi publik standar pelayanan.

Kemudian penandatangan kerjasama pemanfaatan data kependudukan antara Disdukcapil dengan OPD pengguna mitra kerja pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Ini wujud konsistensi dan keseriusan Disdukcapil dalam upaya mengawal, berinovasi untuk mewujudkan tertib administrasi pencatatan kependudukan di Berau,” ujar Wabup Gamalis saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, Pemkab senantiasa mendukung segala upaya pembangunan sistem administrasi kependudukan. Seperti yang berlangsung pada kegiatan tersebut, manfaatnya juga sangat baik bagi pelayanan langsung ke masyarakat.

Wabup pun mengharapkan agar terciptanya sinergitas dari seluruh OPD melalui kegiatan ini, sekaligus turut mendukung dan mensukseskan program Adminduk.

“Secara langsung ini akan mendukung perumusan perencaan pembangunan berbasis data faktual secara nasional, regional maupun lokal. Kemudian akan sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan solutif yang tepat sasaran,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 3 =