oleh

Bupati Hadiri Wisuda 65 Peserta Pelatihan Operator dan Mekanik

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, menghadiri wisuda 65 peserta pelatihan operator dan mekanik di PT Pama Persada, di Aula Kantor Dinas Ketenagaan Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau lantai tiga, Selasa (9/8).

Wisuda tersebut ditandai dengan pemasangan alat kelengkapan kerja oleh Bupati kepada perwakilan peserta yang telah mengikuti pelatihan fisik, emosional, dan spiritual sekitar lima bulan. Hingga akhirnya dinyatakan lulus dan siap bekerja.

Hadir pula Kepala Disnakertrans, Masrani, perwakilan Manajemen PT Pama Persada dan perwakilan manajemen PT Berau Coal, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih dan apresiasinya atas apa yang dilakukan PT Pama Persada untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan untuk kesejahteraan sumber daya manusia di Kota Sanggam, Kabupaten Berau.

Dimana sebanyak 65 siswa calon operator dan mekanik telah mendapatkan pelatihan dan pada akhirnya dinyatakan lulus, yang kemudian direkrut sebagai operator dan mekanik di PT Pama Persada Nusantara.

“Tentunya ini merupakan sebagai satu hal yang membanggakan, apalagi seluruh siswa semuanya adalah warga asli Kabupaten Berau, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik sekalian,” ucap Bupati, Sri Juniarsih.

Bupati berpesan kepada para peserta wisuda, agar manfaatkan kesempatan kerja ini dengan sebaik-baiknya. “Ketika kalian sudah diterima menjadi karyawan di perusahaan ini kalian harus bisa bekerja dengan profesional dan memberikan kinerja terbaik di tempat kerja kalian, karena saat ini mencari pekerjaan itu tidak mudah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, program yang diselenggarakan oleh PT Pama Persada ini sejatinya berjalan dengan komitmen Pemkab Berau untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di Berau, terutama para generasi muda mencari kerja.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa program pengembangan SDM terhambat oleh faktor pendanaan yang terbatas, sementara jumlah pencari kerja setiap tahunnya terus bertambah. Karenanya inisiatif maupun peran serta perusahaan untuk melatih dan merekrut angkatan kerja semacam ini harus didukung.

“Saya berharap kepada perusahaan-perusahaan yang lain yang ada di Kabupaten Berau untuk dapat melakukan hal yang sama, melaksanakan pelatihan dan mengembangkan kapasitas SDM asli Kabupaten Berau seperti yang telah dilakukan oleh PT Pama Persada,” harapnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 2 =