Besok Jemaah Haji Kaltara Akan Tiba di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Jemaah haji asal Kota Tarakan dijadwalkan akan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 besok. Saat ini 68 jemaah Kaltara telah tiba di Kota Balikpapan, Kaltim.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tarakan, H. Shaberah menjelaskan seluruh jemaah akan tiba di Kota Tarakan pukul 11.20 Wita.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1553 votes

“Ya yang datang itu Alhamdulillah baik semua, sehat-sehat semua, walaupun ada yang resiko tinggi itu biasa kan memang dari sananya punya penyakit,” bebernya, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

Shaberah melanjutkan, saat tiba di Balikpapan para jemaah haji juga diberikan screening kesehatan. Ia berharap agar seluruh jemaah haji tidak positif penyakit ataupun Covid-19.

“Karena kalau ada yang positif (Covid19) di karantina di asrama haji dan itu biaya sendiri, tidurnya kamarnya gratis kan dari asrama haji cuma biaya makan itu mandiri. Tapi mudahan semuanya sehat lah ya karena kan mau kembali ke daerah masing-masing,” urainya.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

“Kalau laporannya kemarin dari Madinah itu sehat semua (jemaahnya) berangkat naik pesawat ke Indonesia sehat semua aja,” sambungnya.

Dalam hal ini, pihaknya langsung melakukan penjemputan di Bandar Udara Juwata Tarakan bersama Wali Kota Tarakan dan jajaran Pemerintah Kota Tarakan.

Setelah dijemput di pintu kedatangan Bandara Juwata, puluhan jemaah akan langsung diarahkan menuju Masjid Islamic Center Kota Tarakan.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

“Nanti akan ada panitia di Islamic yang akan mengarahkan kepulangan jemaah ke rumah masing-masing, tidak ada seremonial juga nanti ada keluarganya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *