Sebut Pilihan Prabowo, Begini Tanggapan Andre Rosiade Soal Nyaleg di Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Memasuki tahapan Pemilu 2024, beragam langkah pemenangan Pemilu telah dijajaki oleh partai politik dan para politisi. Hal ini, tak terkecuali Provinsi Kalimantan Utara yang kerap menjadi atensi nasional.

Saat mengunjungi Kota Tarakan, politisi Partai Gerindra yakni Andre Rosiade yang merupakan Anggota Komisi VI DPR RI, selain berfokus pada kunjungan kerjanya bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), politisi ternama ini menanggapi kalkulasi politiknya di Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Andre yang merupakan legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat, kepada benuanta.co.id, ia beberkan pandangan politiknya terhadap Dapil Kaltara.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Ia pun mempertimbangkan terkait rencana maju Pileg 2024 dapil Kaltara. Andre tak menampik soal provinsi ke-34 ini, lantaran strategis akan sumberdaya alam, wilayah perbatasan dan bakal menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ya gak lah, berat dapil Kaltara karena hanya 3 kursi. Baru jauh, tantangan geografis besar ya,” ujar Andre kepada benuanta.co.id, Selasa (9/8/2022).

Namun demikian, bila mendapat tugas dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, politisi asal Sumbar ini bakal mempertimbangkan kembali.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

“Kalau ditugasi partai, ya tidak dulu lah, mudahan saja tidak ditugasi,” ungkapnya sambil tawa canda di salah satu rumah makan terbesar di Tarakan.

Alasan lainnya, Andre meyakini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memiliki amanah kepada bakal calon legislatif Dapil Kaltara melalui proses penjaringan.

“Pasti sudah ada calon dari Gerindra yang dipersiapkan. Apakah calon dari Kaltara atau dari luar Kaltara, entah,” tambahnya.

Meski begitu, dirinya tak akan berdiam diri untuk mengawal pembangunan Kaltara di kancah nasional. Kunjungan kerja Andre yang dipimpin oleh Anggota DPR RI Dapil Kaltara Deddy Yevri Sitorus, bertujuan utama mendorong peran BUMN terhadap kemajuan Kaltara yang notabenenya wilayah perbatasan dan pedalaman.

Baca Juga :  KPU Bulungan akan Bentuk Badan Ad Hoc Pilkada

Pertemuan tersebut dilangsungkan di Swissbell Hotel pada Senin (8/8/2022), dihadiri oleh Eselon I Kementerian BUMN, Dirut PT Telkom Indonesia, PT Bank BRI, PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

“Kami siap mengawal di pusat, tergantung apa yang menjadi aspirasi Pemerintah Provinsi Kaltara. BUMN adalah agennya pemerintah, tentu membantu percepatan pertumbuhan ekonomi. BUMN kan punya banyak perusahaan logistik, sehingga itu bisa diturunkan kepada Kaltara,” tutup Andre.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *