Salvatore Sirigu Resmi Gabung Napoli

Jakarta – Penjaga gawang gaek Salvatore Sirigu resmi bergabung dengan klub Liga Italia Napoli setelah ia berstatus bebas kontrak dalam bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Kamis, Sirigu akan menjadi kiper pelapis dari penjaga gawang utama Alex Meret dan diperkirakan akan menerima bayaran sebesar 700 ribu euro atau sekira Rp10 miliar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Selain itu, pada kontrak Sirigu juga terdapat klausul kompensasi sebesar 100 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar jika pemain kiper Italia berusia 35 tahun itu ingin mengakhiri kontraknya.

Baca Juga :  STY Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit saat Indonesia Dikalahkan Qatar

Keputusan Napoli mendaratkan Sirigu tidak terlepas dari hengkangnya kiper David Ospina yang kontraknya tidak diperpanjang pada akhir Juni lalu dan akhirnya berlabuh ke klub Arab Saudi Al-Nassr.

Meski berstatus sebagai pelapis, Sirigu memiliki kesempatan untuk menjadi pemain utama Il Partenopei, terlebih situasi Meret di Napoli belum jelas.

Selain itu, pelatih Napoli Luciano Spalletti dikabarkan lebih memilih untuk mendatangkan Keylor Navas atau Kepa Arrizabalaga ketimbang memainkan Meret.

Baca Juga :  PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

Namun jika Napoli gagal mendatangkan kedua pemain tersebut, kesempatan Sirigu untuk menjadi penjaga gawang tentu saja terbuka lebar.

Sebelumnya Sirigu tercatat membela Genoa dan memiliki opsi perpanjangan kontrak untuk satu tahun ke depan, namun dia tak mengambilnya karena tim tersebut terdegradasi ke Serie B.

Pemain asal Italia itu mengawali karier dalam tim junior Venezia dan menembus level senior ketika berlaga dengan Palermo pada 2006.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

Dia pernah membela beberapa klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Sevilla sebelum merapat ke Genoa pada Agustus 2021.

Musim lalu Sirigu memainkan 37 pertandingan bersama Genoa dan kebobolan 59 gol serta 10 catatan nirbobol. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *