Kapolri Anggap Habib Zen bin Umar Seperti Ayah Sendiri

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa almarhum Habib Zen bin Umar sudah dianggap seperti ayah sendiri yang kerap memberikan nasehat saat menghadapi situasi-situasi tertentu.

“Semasa hidupnya, saya selalu ingat, beliau selalu memberikan nasihat-nasihat yang sangat bermanfaat untuk saya ketika menghadapi situasi-situasi tertentu,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2004 votes

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, jenderal bintang empat itu mendatangi rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Menteri PUPR: ASN Pindah Setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

“Dalam kesempatan ini, saya bertujuan untuk memberikan penghormatan sekaligus mendoakan almarhum. Serta, sedikit berbincang dengan keluarga untuk menyampaikan ucapkan belasungkawa,” kata Sigit saat takziah ke rumah duka Habib Zen Bin Umar.

Mantan Kadiv Propam Polri itu mengenang sosok dari Habib Zen bin Umar semasa hidupnya sebagai individu yang kerap memberikan nasihat positif yang mencerahkan.

Baca Juga :  BNPB: 1.585 Orang Warga Harus Dievakuasi Pasca-Erupsi Gunung Ruang

Tak hanya itu, Sigit juga menyebut Habib Zen Bin Umar sebagai sosok yang sangat dihormati. Sehingga, Ia menganggap yang bersangkutan seperti ayahnya sendiri.

“Beliau sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri,” ucap Sigit.

Habib Zen bin Umar bin Sumaith adalah Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah dan juga Mustasyar PBNU, meninggal dunia pada Rabu (10/8). Kabar duka ini terkonfirmasi dari pernyataan resmi DPP Rabitha Alawiyah. *

Baca Juga :  Presiden Nyatakan Sikap Deeskalasi RI Hadapi Konflik Timur Tengah

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *