KNPI Wakili Pemuda Tarakan di YCC APEKSI 2022

benuanta.co.id, TARAKAN – Mewakili pemuda Tarakan, Ketua KNPI Tarakan Erick Hendrawan ikut berpartisipasi dan memeriahkan Youth City Changers (YCC), Event Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022 di Padang, Minggu (07/08/2022).

Hal ini menjadi momen langkah bagi Ketua KNPI Tarakan Erick Hendrawan berdiskusi bersama sejumlah tokoh besar negara dan juga tokoh pemuda se-Indonesia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Youth City Changers (YCC) ini, salah satu event baru yang bertujuan untuk motivasi, inovasi, dan hal positif lainnya untuk kaum – kaum muda di Indonesia,” jelas Erick dikonfirmasi melalui via telpon kepada benuanta.co.id, Rabu (10/8/2022)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Politisi muda ini menjelaskan kepada pewarta, rakernas APEKSI ini menjadi ajang kompetitif tempat anak muda yang berdaya saing dalam membangun daerah untuk menjadi lebih maju, termasuk membawa nama baik Kota Tarakan, Smart City di kancah nasional.

“Tentu anak muda Tarakan tidak boleh ketinggalan mengambil bagian, saya pastikan banyak oleh-oleh yang akan kita bawa ke Kota Tarakan untuk kita kerjakan bersama, bersama anak-anak muda kreatif,” sambung Erick.

Agenda YCC ini, lanjut Erick, menularkan banyak inovasi dan ide, serta gagasan kreatif yang akan pihaknya bawa pulang ke Bumi Paguntaka dalam rangka memberikan ruang lebih luas kepada seluruh generasi muda untuk berekspresi.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Ikut Kelola Wisata Rumah Adat Baloy Mayo

“Kita akan memfasilitasi pembentukan komunitas kreatif untuk anak muda di Kota Tarakan dan bapak Walikota sebagai pembinanya, kita membuka kolaborasi seluasnya kepada seluruh elemen industri kreatif untuk membentuk satu pilot project yang nantinya akan kita ikutkan dalam lomba even kreatif yang akan dilaksanakan oleh ICCN (Indonesia Creative City Network),” tambahnya.

Lebih jauh Erick menjelaskan, ICCN ini adalah sebuah komunitas yang merangkul komponen anak muda dalam berperan membangun kotanya masing-masing.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Meningkat Peminat Turun Drastis

Menurutnya kesempatan terbaik bagi seluruh elemen pemuda, dan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Walikota Tarakan akan mendukung ide dan gagasan kreatif anak muda membangun kota Tarakan, sesuai dengan Tema YCC Tahun 2022.

“Kongkritnya, saya dan pengurus KNPI segera akan melakukan pertemuan dengan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan dalam melakukan Inventarisir Komunitas Muda serta mempersiapkan petunjuk teknis dalam membentuk wadah kreatif anak muda di Kota Tarakan, semangat anak muda,” tutup Erick. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *