oleh

Gubernur Instruksikan OPD Memacu Serapan Anggaran

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum meminta agar realisasi sudah mencapai 60 persen pada triwulan ketiga. Hal ini disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

Ia meminta agar para kepala OPD untuk memperhatikan capaian realisasi di instansinya masing-masing, mengingat saat ini telah memasuki triwulan ketiga dan selang satu bulan lagi akan memasuki triwulan keempat.

“Jangan sampai ada dinas yang serapannya masih 15-20 persen, minimal sudah 60 persen,” ujarnya di Ruang Rapat Benuanta Kantor Gubernur Lantai I.

Selanjutnya ia juga mengingatkan agar program kerja di setiap OPD sejalan dengan visi dan misi Gubernur dengan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan kebijakan prioritasnya. Sebagaimana diketahui bahwa setiap kepala daerah mempunyai visi dan misi yang menjadi dasar acuan untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Jadi jangan asal kegiatan. Tetapi juga harus sesuai visi dan misi yang sudah tertuang pada RPJMD. Sehingga target dan ouputnya jelas dan terukur,” imbuhnya.

Tidak hanya mengenai administrasi pemerintahan, turut menjadi perhatian Gubernur adalah perayaan momentum bersejarah yang akan digelar dalam waktu dekat, yakni pelaksanaan Hari Jadi ke-77 Republik Indonesia dan persiapan Hari Jadi ke-10 Provinsi Kalimantan Utara.

Ia meminta agar acara dipersiapkan dengan matang sebelum bahkan pada saat pelaksanaan. Untuk persiapan hari jadi provinsi ke-34 ini ia meminta agar segera membentuk panita dan merancang kegiatan yang sederahana sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. (dkisp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 2 =