oleh

Tokoh dari Indonesia Timur Jadi Magnet bagi PKS di Pilpres 2024

benuanta.co.id, MAKASSAR – Tokoh dari Indonesia Timur ternyata mulai dilirik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai usungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Majelis Syura, Salim Segaf Al-Jufri ketika melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Bahkan kunjungan Salim Segaf Al-Jufri ke Sulsel tidak lepas dari sekaitan momentum Pilpres mendatang.

“Salah satu tujuan ke sini untuk melirik tokoh Indonesia Timur, tentu kita upayakan,” kata Salim Segaf kepada wartawan, Senin, (8/8/2022).

Bahkan diakui Salim Segaf, pihaknya sudah mulai menjajal figur-figur potensi di Indonesia Timur untuk Pilpres. Walaupun komunikasi dengan tokoh-tokoh belum berjalan optimal.

“Komunikasi saat ini belum, tapi tentu kita jajal,” sambungnya kepada wartawan.

Dalam lawatannya ke Sulsel selama empat hari, Salim Segaf melakukan kunjungan ke sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Sejak tiba di Makassar, Sabtu, (6/8/2022), Salim Segaf dijamu makan malam oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Sehari kemudian, Minggu, (7/8), Salim Segaf menyapa ribuan kader PKS dan konsolidasi pemenangan di Hotel Claro Makassar.

Lalu pada Senin (8/8), Salim Segaf berkunjung ke Kabupaten Maros, di sana dia diberi gelar adat di Balla Lompoa Maros.

Diketahui, sejauh ini tokoh-tokoh dari Indonesia Timur yang mencuat ke permukaan sebagai figur potensial di Pilpres nanti, khususnya sebagai bakal Calon Presiden, yakni, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Lalu Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali dan mantan Wakapolri, Komjen Pol (purn) Syafruddin Kambo. (*)

Reporter: Akbar

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − 5 =