Tingkatkan Literasi, Manajer Program Inovasi Tarwarkan Kerjasama ke Pemkab Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Manajer Program INOVASI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Ir. Handoko Widagdo melakukan kunjungan ke Kabupaten Nunukan dan bertemu secara langsung dengan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura hafid. Pertemuan ini dalam rangka menawarkan kerja sama untuk membantu peningkatan pembelajaran di sekolah dasar (SD) terkait literasi, numerasi dan pendidikan karakter anak.

Kedatangan Manajer Program INOVASI didampingi oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi (BGP) Drs. Hari Purwanto, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kaltara, Dr. Jarwoko, Selasa (9/8/2022).

Manajer Program INOVASI Provinsi Kaltara, Ir. Handoko Widagdo, mengungkapkan kunjungannya di  Nunukan bertujuan untuk menawarkan kerja sama program literasi dan numerasi dan pendidikan karakter anak agar para pendidik lebih kreatif dan inovatif.

Di kabupaten Nunukan sendiri mendapatkan hibah buku dari Kementerian Pendidikan sebanyak 69 sekolah, masing-masing sekolah mendapatkan buku sebanyak 1.500 eksemplar.

“INOVASI bersama dengan BGP dan BPMP ingin mendukung pemerintah Kabupaten Nunukan agar buku hibah dari kementerian itu bisa digunakan lebih baik di sekolah, untuk menumbuhkan minat baca. Serta kami juga meningkatkan kemampuan baca anak-anak, kita berharap program dari nasional ini tidak berhenti begitu saja, tapi bisa berkesinambungan,” kata Ir. Handoko Widagdo, kepada benuanta.co.id.

Sementara itu, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura hafid menyampaikan pemerintah daerah menyambut baik program nasional tersebut, agar generasi muda ke depannya lebih baik. Namun saat ini yang menjadi Kendalanya adalah soal pembiayaan saja.

“Karena tantangan di Nunukan ini selain menjalankan pemerintahan, termasuk sektor pendidikan kondisi wilayah yang tersebar di 21 kecamatan dengan geografis berbeda,” jelasnya.

“Kita tetap harus bisa dan mau mengikuti irama perkembangan zaman yang ada. Apalagi saat ini sudah masuk di era digital,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *