oleh

Everton Dapatkan Conor Coady dengan Status Pinjaman

Jakarta – Everton mendapatkan bek berpengalaman Conor Coady dengan status pinjamanan dari sesama klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Everton mengalahkan West Ham dalam perburuan Coady dengan mengikat pemain asal Inggris dengan pinjaman selama satu musim penuh.

Coady mengatakan merupakan perasaan yang luar biasa untuk bergabung dengan Everton dan ketika mendengar ketertarikan dari The Toffees, pemain berusia 29 tahun itu tidak berpikir panjang untuk menerima pinangan tersebut.

“Saya tumbuh di sekitar kota, saya tahu klub sepak bola, seberapa besar klub ini dan apa artinya bagi para pendukung. Saya adalah seseorang yang sangat ingin datang ke sini, bermain untuk klub ini. Saya memiliki keluarga dan teman yang merupakan suporter Everton,” terang Coady.

“Saya di sini untuk memberikan semua yang saya miliki untuk klub sepak bola ini. Penting bagi saya untuk bekerja sekeras mungkin untuk membantu rekan satu tim saya, membantu klub bergerak maju, dan membuat orang bangga,” sambungnya.

Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan dirinya senang skuadnya mampu mengamankan pemain berkualitas serta berpengalaman dan ia yakin Coady akan cocok bermain di dalam timnya.

“Selain menjadi salah satu bek paling andal di Liga Premier dan pemain internasional Inggris, keterampilan kepemimpinannya akan sangat bermanfaat bagi kami juga,” ungkap Lampard.

Everton menjadikan Coady sebagai rekrutan ke-4 mereka pada bursa transfer musim panas ini setelah mendaratkan James Tarkowski, Ruben Vinagre serta Dwight McNeil.

Pemain bernama lengkap Conor David Coady tersebut telah membela Wolves ejak 2015 lalu ketika memutuskan untuk pindah dari klub Divisi Championship Huddersfield Town.

Selama membela Wolves, Coady tercatat telah tampil sebanyak 317 pertandingan di berbagai ajang serta sumbangan tujuh gol dan tujuh assist dari total 27.606 menit bermain. *

Sumber : Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + fifteen =