16 Ton Minyak Goreng Curah Kembali Didatangkan ke Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – 16 ton minyak curah bakal didatangkan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bulungan.

“Dalam upaya mengatasi kelangkaan minyak goreng di Bumi Tenguyun, kami merencanakan untuk melaksanakan bazar murah minyak goreng curah di beberapa tempat,” ucap Kepala Dinas Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMPP) Kabupaten Bulungan, Muhammad Zakaria kepada benuanta.co.id, Selasa 9 Agustus 2022.

Kata dia, minyak goreng bersubsidi ini akan ditangani oleh salah satu perusahaan yakni PT Sri Kencana Lestari.

“Jadi sesuai arahan Bupati Bulungan, minyak goreng curah ini kita prioritaskan bagi masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT),” tuturnya.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Hanya saja, minyak goreng curah ini tidak menutup kemungkinan akan diberikan kepada masyarakat umum lainnya yang juga membutuhkan. Terkait harga masih akan dirapatkan kembali bersama organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Kita pastikan minyak goreng curah ini lebih murah dengan minyak goreng yang ada di pasaran. Jadi 16 ton ini akan kita salurkan juga ke kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga :  DKUKMPP Nunukan Kembali Gelar Pasar Murah di Lima Lokasi

Di mana sistem pembagian jumlahnya akan melihat kesiapan pihak kecamatan terutama kesiapan penampungan untuk penyaluran minyak curahnya. Sejauh inipun hanya Kecamatan Sekatak yang sudah siap.

“Kecamatan siap dengan penampungan sekitar 8 ton. Untuk lokasi bazar di Tanjung Selor kita rencanakan lapangan Agathis,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *