oleh

Top! Jericho Putra Batara Asal Bulungan Sabet Medali di OIimpiade Sains Nasional

benuanta.co.id, BULUNGAN – Salah satu siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Tanjung Selor, bernama Jericho Putra Batara Suppa berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) karena menyabet medali perunggu di Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD/MI.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulungan, pun mengapresiasi dan akan memberikan perhatian lebih terhadap anak yang berprestasi.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diperoleh ananda Jericho Putra Batara Suppa, karena telah berhasil secara nasional meraih medali perunggu dalam bidang lomba matematika,” ucap Kepala Disdikbud Bulungan, Suparmin Seto kepada benuanta.co.id, Senin 8 Agustus 2022.

Dia mengatakan jika dalam mengikuti OSN ini telah dilakukan mekanisme seleksi yang cukup ketat dan berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Pada tahap penyisihan masing-masing sekolah mengirim 2 peserta dari 1 bidang matematika dan bidang IPA.

“Seleksi tingkat nasional itu hasil dari tahap penyisihan ada 136 peserta per bidang. Di antaranya rangking nasional ada 101 orang, perwakilan provinsi ada 1 orang jadi ada 34 provinsi maka 34 orang dan perwakilan dari sekolah Indonesia luar negeri ada 1 orang,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen + six =