oleh

PKS Bidik Kursi Senayan di Pemilu 2024

benuanta.co.id, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak tanggung-tanggung memasang target di Pemilu 2024. Partai yang terkenal dengan militansi para kadernya ini akan menggenjot perolehan kursi menuju Senayan dan DPRD Sulsel.

Di mana untuk Senayan, PKS hanya mendapat satu kursi pada Pemilu 2019 dari daerah pemilihan Sulsel. Lalu di DPRD Sulsel, PKS memiliki delapan kursi.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri menegaskan, pihaknya akan berupaya menambah perolehan kursi tersebut.

“Targetnya, kita sekarang ada delapan kursi ya (DPRD Sulsel, red). Mudah-mudahan targetnya di atas 10, Insya Allah,” ucapnya kepada awak media di sela-sela kunjungannya ke Sulsel baru-baru ini.

Tak hanya itu, Salim Segaf mengintruksikan kepada pengurus DPW PKS Sulsel untuk memaksimalkan kerja mesin partai di Pemilu 2024 mendatang. Dia menargetkan PKS mampu mendudukkan kadernya di tiga dapil Senayan di Sulsel.

“Ada upaya. Sekarang dari Sulsel kita mendapatkan satu, ya mudah-mudahan ke depan tiga dapil ini akan terisi semua,” harapnya.

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengaku kehadiran Salim Segaf ke Sulsel menjadi momentum memperkenalkan tokoh PKS ke berbagai lapisan masyarakat.

Kemudian, mengakselerasi ketokohan PKS, mendongkrak popularitas serta elektabilitas. Serta peluang membesarkan PKS Sulsel dalam menghadapi momentum 2024 mendatang.

“Kita ingin menyuarakan semangat kebangsaan lewat duta PKS yaitu Dr. Salim agar dikenal
luas masyarakat terutama di Sulsel,” kata Amri.

Hal yang sama diutarakan politisi PKS Ismail Bachtiar. Dia menambahkan, momentum kedatangan Salim Segaf menjadi peluang melejitkan posisi PKS menuju tiga besar di Sulsel pada pemilu 2024.

Ismail memprediksi kegiatan ini bakal menjadi tren positif. “Belum ada satu pun partai atau tokoh nasional yang ke sini melihat langsung kondisi masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Anggota DPRD Sulsel ini. (*)

Reporter: Akbar

Editor: Matthew Gregori Nusa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + 13 =