oleh

Penyelenggara Pemilu di Sulsel Diduga Namanya Dicatut Sebagai Pengurus Parpol

benuanta.co.id, Makassar – Pencatutan nama penyelenggara Pemilu di Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai pengurus partai politik terdeteksi. Kabarnya ada beberapa penyelenggara pemilu diklaim oleh pengurus parpol sebagai kader atau keanggotaan.

“Pencatutan nama penyelenggara pemilu sebagai anggota parpol. Itu terjadi juga di wilayah Sulsel,” kata Komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya kepada wartawan, Minggu, 7 Agustus 2022.

Itu berdasarkan hasil laporan sementara dari beberapa daerah di Sulsel. Menurut Asram ada sekitar tiga sampai empat pegawai KPU yang namanya dicatut dalam pengurus parpol yang berhasil dideteksi.

Hanya saja, Asram mengaku belum bisa membeberkan identitas pegawai namanya masuk anggota parpol.

“Sesuai laporan, sekitar 3-4 orang pegawai KPU di wilayah Sulsel namanya dicatut parpol saat mendaftar. Makanya sekarang kita himpun data-data, kemudian nanti kita sampaikan ke publik pekan ini,” jelasnya.

Sebagai antisipasi, KPU meminta masyarakat proaktif untuk mengecek Sistem Informasi Politik (Sipol) melalui link infopemilu. Tujuannya untuk mengecek langsung agar namanya tidak dicatut. Pengecekan di link infopemilu, masyarakat hanya memasukkan nomor nik KTP.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 17 =