Legislator Perindo Makassar Masih Pikir-Pikir untuk Naik Kelas ke Tingkat Provinsi

benuanta.co.id, MAKASSAR – Legislator DPRD Makassar dari Partai Perindo, Syamsuddin Raga masih pikir-pikir untuk naik kelas ke Provinsi di ajang kontestasi politik di 2024. Anggota komisi B DPRD Kota Makassar itu memilih untuk bertahan di DPRD Makassar.

“Tidak berpikir naik kelas, masih tetap di DPRD kota,” katanya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Diakuinya bahwa salah satu alasan untuk tetap bertahan di DPRD Makassar dikarenakan masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu diselesaikan.

Baca Juga :  Ganjar-Mahfud Siap Hadapi Sidang Perdana PHPU di MK

“Untuk sementara ini karena ada beberapa juga selaku PR saya itu belum tuntas maka dengan ini saya bertahan dulu,” tutur legislator DPRD Makassar yang terpilih di Pileg 2019 melalui dapil III meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Apalagi dirinya sudah berkomitmen bersama konstituen di dapilnya untuk menuntaskan problem  di wilayahnya.

“Bagaimana saya bisa menyelesaikan target – target kami jadi wakil rakyat, kami ingin tetap di DPRD kota Makassar berapa aspirasi masyarakat itu belum terpenuhi semua termasuk air bersih atau infrastruktur,” terangnya.

Baca Juga :  KPU Tarakan Masih Koordinasi soal Pelaksana Putusan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Pengusaha properti  di kawasan Kecamatan Manggala itu menegaskan masih banyak harapan masyarakat untuk dirinya yang perlu diselesaikan.

“Permasalahan lain, banjir baik pengadaan sarana pendidikan yang ada di Kelurahan Daya,  juga dengan zonasi siswa sangat dirugikan karena  agak jauh pada saat sistem zonasi itu mereka,” terang dia.

Sebagaimana diketahui wacana ‘naik kelas’ di kalangan politisi yang duduk sebagai wakil rakyat di Sulsel sedang tren.

Baca Juga :  Anies: Kepada MK Kami Titipkan Keputusan yang Adil

Di mana sejumlah legislator ingin naik kelas, mulai dari Kabupaten/Kota menuju Provinsi. Dari Provinsi menuju Senayan. Maupun dari Provinsi menuju Kepala Daerah. Sehingga persaingan di Pileg 2024 nanti dipastikan berlangsung sengit dibanding tahun politik sebelumnya. (*)

Reporter: Akbar

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *