oleh

Pemeriksaan Saksi Kasus Hasbudi Belum Kelar, Dilanjutkan di Persidangan Selanjutnya

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dalam perkara ilegal mining yang disidangkan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 di Pengadilan Negeri Tanjung Selor. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulungan hadirkan beberapa saksi. Persidangan kali ini masih sama dengan sidang sebelumnya, yakni melalui zoom meeting.

Persidangan berjalan cukup lama dimulai sejak pukul 11.00 hingga pukul 17.45 wita, dalam agenda pemeriksaan saksi oleh JPU.

“Jadi agenda yang kami laksanakan mendengarkan keterangan saksi,” ucap Humas PN Tanjung Selor, Mifta Holis Nasution kepada benuanta.co.id, Kamis 4 Agustus 2022.

Mifta mengatakan, agenda awal akan dihadirkan 5 orang saksi, namun yang memenuhi panggilan hanya 4 orang saja. Dimana 2 orang saksi yakni berprofesi sebagai polisi telah memberikan keterangan.

“Persidangan berjalan lambat karena dipengaruhi oleh jaringan internet yang kurang mendukung. Baru 2 orang saksi yang diperiksa, sisanya pada persidangan berikutnya,” jelasnya.

Persidangan yang menyeret oknum polisi bernama Briptu Hasbudi berjalan sesuai dengan tahapan persidangan. Mifta menjabarkan tidak ada perbedaan persidangan dengan perkara lain.

“Perkara Hasbudi, memang menarik simpati masyarakat tapi kami tegaskan tidak ada perlakuan khusus. Semua sama di hadapan hukum,” paparnya.

Untuk diketahui, Hasbudi bersama penasihat hukumnya berada di Rutan Polres Bulungan sementara JPU berada di Kejari Bulungan dan majelis hakim berada di Ruang Cakra PN Tanjung Selor. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − 9 =