oleh

Pembangunan Stadion Mattoanging Masih Terhambat di Barjas

benuanta.co.id, MAKASSAR – Kelanjutan Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar hingga kini masih bergulir di Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Setda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Padahal pemenuhan dokumen oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel maupun review yang dilakukan Inspektorat telah rampung.

Namun hingga kini Biro Barjas belum menayangkan Paket Pekerjaan tersebut di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Sulsel untuk dilakukan tender.

Itu terungkap dalam rapat pembahasan KUA dan PPAS, di gedung DPRD Sulsel, Kamis 4 Agustus 2022.  Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis mengungkapkan, pihaknya telah melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tender Stadion Mattoanging.

“Untuk progres tender Stadion Mattoanging ini sesungguhnya pada 15 Juli 2022, Dispora Sulsel itu sudah mengirimkan surat permohonan untuk dilakukan pemilihan penyedia atau tender di PBJ,” ujarnya.

Bahkan, kata Andi Arwin, pihaknya menerima informasi bahwa proses review oleh Inspektorat Sulsel juga telah tuntas.

“Proses ini sudah kami kirimkan, dilengkapi dengan dokumen yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tender, dan menurut informasi yang kami terima, proses riview nya juga sudah sementara berlangsung di PBJ dengan inspektorat secara simultan,” sambungnya.

Sayangnya, pihaknya yang menunggu proyek Stadion Mattoanging tayang di LPSE, namun hingga saat ini belum juga ditayangkan oleh Biro Barjas.

“Dan sampai saat ini kami tetap menunggu untuk proses tayangnya (di LPSE), untuk proses tender yang telah kami usulkan untuk dilaksanakan,” tukasnya.

Menanggapi itu, Kepala Biro Barjas Asrul Sani menyampaikan, pihaknya tengah menunggu dokumen fisik dari inspektorat terkait hasil review dari inspektorat. “Dokumen fisiknya kami belum terima,” tuturnya.

Selain dokumen fisik dari inspektorat, kata Asrul, pihaknya juga menunggu legal opinion. “Kalau lengkap dokumen teknisnya kita anu (tayangkan di LPSE). Pada prinsipnya ada juga disebut legal opinionnya kita tunggu juga itu,” tambahnya.

Terpisah, Plt Inspektur Sulsel Syafruddin Kitta membeberkan, bahwa pihaknya telah selesai melakukan review dokumen tender Proyek Stadion Mattoanging. “Kan selesai mi di-review,” tegasnya.

Syafruddin juga menekankan, bahwa hasil review tidak perlu lagi diserahkan dalam bentuk dokumen hard copy, seperti yang diminta Biro Barjas. Melainkan semua telah terprogram melalui sistem yang dilakukan secara online.

“Kita kan main online, kan ada sistem. Sekarang kan sudah lewat online semua. Melalui online semua,” tandasnya. (*)

Reporter: Akbar

Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + 3 =