oleh

Nah Kan! Djoko Diciduk Bawa Sabu 1 Kg Pesanan Napi Lapas Tarakan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Seorang warga Tarakan diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 18/Kompositdi saat membawa sabu dari Tawau Malaysia menggunakan sepedboat. Adalah Djoko (32) yang ditangkap petugas saat baru tiba di Desa Aji Kuning, tepatnya di belakang rumah 2 negara, Jumat 5 Agustus 2022.

Djoko kedapatan membawa sabu sebanyak 1 Kilogram yang dia bawa menggunakan ransel. Namun untuk mengelabuhi petugas, sabu sebanyak 21 paket itu masing-masing berukuran 50 gram disimpan di dalam minuman berukuran 1 liter.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan mengatakan, penangkapan sabu sebanyak 1 Kg ini atas kerjasama apik dengan Reskoba Polres Nunukan, BNN Nunukan serta Bea Cukai Nunukan.

Mendapat temuan tersebut, petugas langsung membawa Djoko ke pos untuk dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 08.05 Wita. Pemeriksaan meliputi identitas diri berupa pasport. Namun ia berasalan baru selesai mengantar orang tua yang tengah sakit di Tawau dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tarakan.

“Saat anggota kami melakukan pemeriksaan barang bawaan betul saja Djoko membawa sabu sebanyak 1 kg, yang dia kemas di dalam sebuah minuman berukuran 1 liter,” kata Yudhi.

Saat penggeledahan, petugas curiga melihat kemasan 3 bungkus susu kedelai yang memiliki kemasan tidak rapi atau seperti pernah dibongkar.

Kecurigaan petugas pun benar adanya, saat dibuka 3 bungkus kemasan susu Soya itu berisikan sabu yang dibungkus menggunakan plastik bening berjumlah 21 bal dengan berat 1 Kg.

Masih dalam interogasi petugas, barang haram itu diduga dikendalikan dari seseorang narapidana dari Lapas Tarakan. Sepengakuan Djoko kepada petugas, satu bungkus sabu seberat 50 gram rencananya akan dijual di Tarakan seharga Rp 27 juta.

“Sabu ini ada 21 paket yang akan diedarkan di Kota Tarakan, jika di uangkan bisa mencapai Rp 700 juta, jika barang ini lolos dia akan mendapatkan imbalan Rp 37 juta,” jelasnya.

Saat ini barang bukti maupun tersangka sudah diserahkan ke Polres Nunukan, untuk perkembangan selanjutnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen + 15 =