oleh

Bensin Botolan Marak, Satgas Pengendalian Rencananya Diaktifkan Kembali di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hingga saat ini penjual bensin botolan jenis pertalite masih marak di sejumlah sudut pinggir jalan di Nunukan.

Penjual bensin botolan beralasan dengan usaha itu dapat membantu kebutuhan ekonomi keluarga. Selain itu, penjual bensin botolan dapat membantu pengendara yang butuh BBM.

Iwan (25) mengatakan bensin botolan turut membantunya bila dalam perjalanan kehabisan BBM di mana kadang APMS jaraknya masih jauh. Bensin botolan biasa dijual Rp10 ribu per botol.

“Saya kalau bensin mau habis karena APMS jauh ya, yang botolan sangat membantu,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Nunukan, Rohadiansah mengatakan, terkait eceran botolan pihaknya masih mencari tahu bagaimana hal itu bisa didapatkan oleh penjual. Melihat hal itu ke depan akan mengaktifkan satuan tugas pengendalian distribusi BBM.

“Kita akan mengecek dari mana para pengencer mendapatkan minyak tersebut, karena jika di harga penyalur kita juga kontrol. Mungkin sebagian mereka mengambil di penyalur mereka jual lagi,” ujar Rohadiansah, kepada benuanta.co.id, Jumat (5/8/2022).

Dia juga menyampaikan pihaknya telah memasang pengawas di setiap penyalur, karena BBM ini memiliki jatah tersendiri, seperti bagi nelayan dan lainnya.

“Kita akan aktif satgas pengendalian distribusi BBM, karena dalam aturan penjualan eceran atau botolan itu tidak ada. Jadi yang kita cegah sekarang ini bagaimana mereka mendapatkan bensin tersebut,” tegasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + 3 =