HUT ke-15, Eks Bupati dan Wakil Bupati KTT Bakal Hadir di Paripurna

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Persiapan perayaan HUT ke-15 Kabupaten Tana Tidung (KTT) sudah rampung sekitar 80 persen. Hal itu diungkapkan oleh Seketaris Dewan (Sekwan) Didik Darmandi, bahwa persiapan perayaan HUT ke-15 KTT ini tinggal menunggu sidang paripurna saja.

Diketahui HUT ke-15 Kabupaten Tana TIdung akan jatuh pada tanggal 10 Agustus 2022. Namun sejumlah rangkaiannya acaranya akan berlangsung hingga bulan Oktober mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Kalau saat ini kita tinggal menjalankan sidang parpurna saja, karena untuk HUT sendiri akan dimulai pada tanggal 10 nanti. Setelah itu baru kita jalankan agenda lainnya, hingga puncaknya pada acara adat besar Irau di bulan 10,” kata Didik Darmandi, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Sekwan menambahkan perayaan HUT KTT nantinya akan berbeda dengan perayaan yang sebelumnya di masa pandemi Covid-19.

“Karena ini sidang terbuka jadi akan ada banyak tamu undangan yang akan kita undang, termasuk pejabat dari daerah dan tokoh masyarakat, kalau sebelumnya kan tidak boleh,” ujarnya.

“Lokasinya sendiri nanti akan kita laksanakan di Gedung Pandopo. Baik sidang paripurnanya dan sambutan dari kepala daerah, semua kita lakukan di situ,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Tidak hanya akan mengundang para tamu yang merupakan pejabat dari luar daerah saja. Sidang paripurna HUT ke-15 KTT nanti juga akan mengundang semua Eks Bupati dan Wakil Bupati KTT.

“Baik Bupati, Wakil Bupati dan Pj, Bupati nanti akan kita undang dan kita sangat berharap kedatangan mereka,” terangnya.

Sedangkan untuk proses persiapan sidang paripurnanya sendiri, Sekwan mengaku tidak mengalami kendala yang berarti, mengingat sidang paripurna ini merupakan hal yang sudah rutin berjalan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Kita doakan saja semoga samlai hari H nanti, semua prosesnya berjalan dengan lancar. Apalagi paripurna ini merupakan sidang paripurna pertama yang akan digelar secara meriah, usai pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *