Chelsea Sepakati Harga Carney Chukwuemeka dan Rekrut Gabriel Slonina

Jakarta – Chelsea pada Rabu WIB mengkonfirmasi kesepakatan transfer gelandang Aston Villa Carney Chukwuemeka dan mengumumkan perekrutan kiper muda Gabriel Slonina dari klub Amerika Serikat, Chicago Fire.

Baik Chelsea maupun Villa tak mengungkap secara rinci harga yang disepakati kedua belah pihak untuk transfer Chukwuemeka, tapi media-media Inggris melaporkan pemain berusia 18 tahun itu dibanderol sekira 15-20 juta poundsterling.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Dengan kesepakatan tersebut, Villa telah mengizinkan Chukwuemeka untuk bertolak ke London dan menjalani negosiasi kontrak personal serta melakukan tes kesehatan sebagai proses finalisasi kepindahan.

Baca Juga :  PSSI Layangkan Protes atas Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

Musim lalu Chukwuemeka mencatatkan 12 penampilan untuk Villa di Liga Premier Inggris dan baru-baru menjadi kapten tim nasional Inggris U-19 yang menjuarai EURO U-19 2022 di Slowakia.

Kabar kesepakatan pembelian Chukwuemeka menjadi angin segar bagi Chelsea yang dalam bursa transfer musim panas ini kerap tertikung beberapa klub lain seperti kalah bersaing dari Barcelona untuk mendapatkan bek Jules Kounde.

Sebagaimana transfer Chukwuemeka, Chelsea tak mengungkap nilai transfer Slonina, tapi media-media Inggris melaporkan kiper berusia 18 tahun itu diboyong seharga 8,1 juta poundsterling.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Sementara itu Slonina adalah kiper muda Amerika Serikat yang dianggap punya talenta menjanjikan, mengingat ia merupakan rekrutan termuda Fire saat menandatangani kontrak profesional dalam usia 14 tahun pada 2019.

Sekira dua tahun kemudian, Slonina menjadi kiper termuda yang bermain dalam sejarah MLS saat tampil melakoni debutnya untuk Fire dalam usia 17 tahun dan 81 hari pada Agustus 2021.

Slonina masih akan dipinjamkan oleh Chelsea ke Fire hingga sisa musim MLS yang tengah berjalan dan baru akan hijrah ke Stamford Bridge pada awal tahun 2023.

Baca Juga :  Dortmund Melaju ke Semifinal Setelah Taklukkan Atletico Madrid 4-2

Perekrutan Chukwuemeka dan Slonina, menyusul dua pembelian Chelsea sebelumnya yakni penyerang sayap Raheem Sterling dari Manchester City dan bek tengah Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Musim lalu Chelsea finis di urutan ketiga Liga Premier Inggris, menjadi runner-up Piala FA dan Piala Liga Inggris, mencapai perempat final Liga Champions setelah meraih dua trofi yakni Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Chelsea akan mengawali musim baru dengan bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton pada Sabtu (6/8) akhir pekan ini. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *