Pengerjaan Tahap 2 Wisata Pantai Amal Ditarget Selesai Tahun Ini

benuanta.co.id, TARAKAN – Perda Pantai Amal saat ini telah selesai berproses di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun saat ini masih harus berproses ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

“Sudah selesai tapi kan masih harus ke Provinsi kemudian ke pusat lagi. Mudah-mudahan kalau selesai Agustus ini bisa kita buka,” ujar Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., Selasa (2/8/2022).

Khairul menuturkan nantinya tempat wisata ini tentu akan dibuka untuk masyarakat umum. Untuk pengerjaan tahap 2 sendiri ia mengatakan di bulan Oktober paling lambat Desember selesai masa pengerjaannya.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

“Sehingga tahap 1 tahap 2 sudah bisa dinikmati masyarakat,” bebernya.

Jika di tahap satu terdapat fasilitas seperti air mancur menari, gazebo serta fasilitas tenant, ditahap dua ini terdapat perpanjangan permainan darat dan air.

“Termasuk kawasan kuliner baru, tapi dengan tematik, ada juga kapal pesiar yang keliling di pulau Tarakan, permainan darat juga ada,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi bagi para investor lain yang hendak membuka seluas-luasnya tempat wisata di Bumi Paguntaka. Tentunya dengan ini masyarakat akan semakin dipermudah karena banyak pilihan untuk berlibur.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

“Justru semakin banyak semakin baik, semakin banyak mengundang orang ke Tarakan. Harapannya juga kuliner kita bisa jalan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *