oleh

Bantu Kebutuhan Listrik Desa Sengkong, PT MIP Beri Bantuan CSR BBM

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bantu kebutuhan listrik Desa Sengkong Kecamatan Sesayap Hilir, PT. Mandiri Inti Perkasa (MIP) komitmen memberikan bantuan Corporate social responsibility (CSR) berupa Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 1.500 liter per bulan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Sengkong.

BBM ini diberikan sebagai upaya PT. MIP membantu kebutuhan listrik di Desa Sengkong. Di mana BBM ini akan digunakan sebagai bahan bakar untuk mesin listrik yang ada di Desa Sengkong.

Adanya CRS ini pun disambut baik Pemdes Sengkong, Sulaiman yang mengapresiasi PT. MIP.

“Saya mewakili masyarakat Desa Sengkong tentunya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada PT. MIP,” kata Sulaiman saat dihubungi benuanta.co.id, Selasa 2 Agustus 2022.

Sulaiman mengungkapkan selama ini masyarakat Desa Sengkong sangat mengandalkan mesin listrik untuk mendapatkan kebutuhan listrik Desa.

Hal ini terjadi, karena pihak PLN belum dapat melakukan penyambungan listrik PLN ke Desa Sengkong, lantaran belum adanya akses Jalan yang memadai.

“Upaya dari Pemkab itu sudah ada, namun pihak PLN-nya yang belum dapat memasang jaringan listrik di sini, karena akses jalannya yang belum ada,” ujarnya.

“Oleh karena itu untuk kebutuhan listrik, kita di sini sangat mengandalkan mesin genset dan adanya bantuan BBM ini. Tentunya sangat membantu masyarakat desa dalam menyuplai kebutuhan listrik,” tambahnya.

Sulaiman menambahkan, sebelumnya PT. MIP telah memberikan bantuan 1.000 liter BBM kepada Desa Sengkong. Adanya tambahan 500 liter BBM dari PT MIP, diharapkan dapat membuat listrik di Desa Sengkong mampu beroperasi lebih lama lagi.

“Setiap harinya listrik di sini hanya dapat beroperasi dari pukul 18.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita. Adanya bantuan tambahan BBM ini diharapkan bisa berguna, khususnya untuk kegiatan keagamaan masyarakat,” tandasnya.

Bantuan CSR ini ternyata juga mendapat apresiasi dari Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali yang mana perusahaan swasta harus dapat memberikan manfaat bagi pembangunan desa sekitar, melalui program CSR.

“Perusahaan seperti ini tentunya sangat kita dukung di KTT, apalagi CSR ini memang kewajiban dari perusahaan dan harus bisa terus dijalankan oleh pihak perusahaan. Karena tujuannya dari CSR ini ialah untuk membangun masyarakat dan desa,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven + seven =