oleh

Anggota DPR RI Lakukan Sosialisasi Empat Pilar Negara di Berau

BERAU – Menciptakan pemahaman terhadap kebhinekaan, Anggota Komisi II DPR RI KH. Aus Hidayat Nur melakukan sosialisasi Empat Pilar DPR RI. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, di gedung Balai Mufakat, Kamis (28/7/2022).

Politikus PKS ini memaparkan tentang penjelasan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan DPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai simbol negara.

“Ini bagian dari tugas anggota DPR, untuk melakukan soaialisasi kepada masyarakat secara luas,” singkat Aus Hidayat .

Sementara itu Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan terimkasih kepada anggota Komisi II DPR RI KH. Aus Hidayat Nur yang telah melakukan sosialisasi empat pilar bermasyarakat dan bernegara ini, mengingat tantangan kebangsaaan ke depan, pengaruh globalisasi kehidupan yang semakin meluas dan persaingan antar bangsa yang semakin tajam.

“Untuk itu melalui soaialisasi ini diharapkan mampu membangkitkan semangat nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme yang dalam hidup iklim keanekararagaman,” ungkap Bupati Sri Uniarsih.

Dengan demikian pemahaman dan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara, harus selalu ditumbuh kembangkan. Khususnya bagi generasi muda, mengingat Pancasila merupakan pandangan hidup dasar ideologi negara, pemersatu bangsa, filsafat dan pikiran yang mendalam.

“Mari kita selalu membangun sinergitas, dalam rangka mengimplementasikan empat pilar negara, menyongsong Berau maju dan sejahtera, dengan sumber daya manusia yang handal, untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan sumber daya alam berkelanjutan,” pungkasnya. (adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × two =