Kunjungi Kaltara, Pangdam VI/Mulawarman Pastikan Kaltara Aman untuk IKN

benuanta.co.id, TARAKAN – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E., berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Rabu, 27 Juli 2022.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Tri Budi Utomo,S.E., merupakan Pangdam yang baru menjabat dan akan melakukan kunjungan ke seluruh Jajaran Kodam yang dimulai dari Kaltara.

“Saya prioritaskan Kaltara, karena di Korem 092 Maharajalila ini ada daerah perbatasan. Tentunya banyak sekali kerawanan yang akan timbul,” terangnya saat ditemui di Tarakan, Rabu, (27/7/2022).

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Terlebih saat ini, Kaltara tentu menjadi wilayah yang juga akan menyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Karena ini, ia ingin memastikan bahwa Kaltara adalah wilayah yang aman.

Ia menyebutkan, bahwa Kaltara sebagai wilayah perbatasan dan tentunya menjadi wilayah transit karena dekat dengan negara tetangga. Salah satu masalah yang selama ini belum mampu terselesaikan adalah persoalan Narkotika.

“Narkotika dan barang kebutuhan rumah tangga, daging ilegal yang pernah kami amankan dari peredaran yang ada di perbatasan,” tutur dia.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

“Kunjungannya nanti berlanjut (di wilayah perbatasan) Saya akan melihat dulu apakah ada agenda nanti kedepan dari pusat yang mengharuskan saya untuk kembali berdinas di pusat,” singkatnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si., menjelaskan bahwa tujuan kunjungan Pangdam VI/Mulawarman, ingin bersilahturahmi dengan satuan-satuan Jajaran Kodam VI/Mlw di Kaltara.

“Beliau baru beberapa minggu menjabat Pangdam VI/Mulawarman dan akan mengunjungi seluruh jajaran Kodam dimulai dari Tarakan dulu, dan ingin melihat secara langsung kondisi prajurit – prajurit di Kaltara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *