Wabup Hanafiah Buka Turnamen Bupati Cup HUT Sembakung Atulai

benuanta.co.id, NUNUKAN – Turnamen sepak bola Bupati Cup dalam rangka hari jadi ke-10 Kecamatan Sembakung Atulai Kabupaten Nunukan Tahun 2022, di buka oleh Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H. Hanafiah., SE., M.SI, dengan pemukulan gong, Senin (25/7) kemarin.

Turnamen Bupati Cup ini akan berlangsung selama 30 hari, di mulai tanggal 25 Juli hingga 24 Agustus 2022 di lapangan sepakbola, Kecamatan Atulai Desa Saduman.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Wabup H. Hanafiah, menyampaikan meski kecamatan ini terbilang muda yakni genap 10 tahun, namun telah membuktikan diri sebagai salah satu kecamatan berkembang di Kabupaten Nunukan. Hal tersebut dinilainya dari pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan juga lainnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi terselenggaranya turnamen olahraga ini, olahraga itu tak sekadar mencari bibit atlet berprestasi, namun juga sebagai benteng generasi muda dalam mencegah perilaku buruk seperti penyalahgunaan narkoba, miras, pergaulan bebas dan segala bentuk kenakalan remaja lainya,” kata H. Hanafiah, Selasa 26 Juli 2022.

Dia berharap dan berpesan kepada seluruh peserta untuk bertanding secara sportif dengan meraih kemenangan dengan cara yang bermartabat.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara Ubad Daniel Lumban Tobing berharap agar Kecamatan Sembakung Atulai dapat selalu berkembang dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk warga, serta turut berkontribusi dalam pembangunan.

Perjalanan 10 tahun yang cukup panjang dan dalam rentang waktu tersebut segenap jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat tentu telah merasakan manis dan pahitnya perjuangan membangun Kecamatan Sembakung Atulai.

“Saya juga mengharapkan masyarakat memberikan dukungan penuh kepada pemerintah. Ini penting karena salah satu kunci sukses dalam pelaksanaan pembangunan adanya sinergi dan kerjasama yang positif,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Selain sepak bola, peringatan HUT ke-10 Kecamatan Sembakung Atulai ini juga turut dimeriahkan oleh berbagai pertandingan. Mulai dari sepak bola putri, volly ball, bulu tangkis, sepak takraw, catur, lomba pidato bahas Dayak Agabag, lomba tari Dayak Agabag, perlombaan Kukui, hingga perlombaan gelar UMKM. Nantinya para peserta yang juara akan mendapatkan trofi dan juga uang pembinaan. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *