Dikira Suara Guntur, Ternyata Rumah Maimunah Hangus Terbakar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Si jago merah kembali mengamuk disalah satu rumah warga di Kecamatan Tanjung Selor, tepatnya di Jalan Ki Hajar Dewantara Selimau 2 RT 023 RW 08 Kelurahan Tanjung Selor Timur, Selasa 26 Juli 2022 pukul 02.00 dini hari tadi. Rumah kayu yang ludes dilahap api tersebut diketahui milik Siti Maimunah (38).

Sebelum api berkobar, warga sekitar kejadian sempat mendengar suara mirip guntur, tidak lama kemudian api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah Maimunah.

“Dini hari tadi, warga yang menjadi saksi mata bernama Ananda Ivan Ramadhani sempat mendengar suara seperti guntur yang berasal dari sebelah rumahnya,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan IPTU Mhd Khomaini kepada benuanta.co.id, Selasa 26 Juli 2022.

Kata dia, Ananda Ivan pun terbangun dari tidurnya setelah mendengar suara guntur itu. Setelah keluar dari rumahnya untuk melihat dari mana asal suara guntur tersebut, setelah melihat keluar rumah ternyata rumah milik Maimunah yang berada tepat di sebelah rumah sudah terbakar separuhnya.

“Api tersebut berasal dari dalam rumah korban,  saksi pun berteriak meminta pertolongan untuk memadamkan api, pada saat kejadian kebakaran kondisi rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang bekerja warung di Jalan Durian,” jelasnya.

Tidak ingin merembet ke rumah yang lain, warga pun menghubungi petugas pemadam kebakaran, BPBD Bulungan, Tagana dan lainnya. Pihaknya pun masih menyelidiki penyebab kebakarannya.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai Rp 60 juta. Dugaan korsleting listrik,” sebutnya.

Khomaini menambahkan pemadaman dilakukan hampir setengah jam lamanya, tidak ada yang dapat diselamatkan.

“Pemadaman dibantu 5 unit mobil PMK,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *