Borneo FC Taklukkan Arema FC 3-0

Samarinda – Tim tuan rumah Borneo FC menaklukkan tamu mereka Arema FC dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Tiga gol kemenangan skuad berjuluk Pesut Etam tersebut dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke- 3 dan ke- 6 dan M Sihran pada menit ke-90+2.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Tampil tanpa dua pemain asing Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos, skuad Borneo FC tetap menampilkan strategi menyerang sejak menit awal babak pertama.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Tim besutan Milomir Seslija berhasil unggul melalui gol cepat Nur Hardianto melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan rekannya Terens Puhiri.

Berselang tiga menit kemudian mantan penyerang Persita Tangerang tersebut kembali menjebol gawang Maringa untuk kedua kalinya.

Tim Arema yang turun tanpa penyerang andalan Abel Camara, berusaha untuk mengejar ketinggalan gol.

Sayangnya, pengawalan ketat yang dilakukan pemain Borneo FC cukup menyulitkan para pemain Arema untuk menembus jantung pertahanan tim tuan rumah.

Praktis tidak ada peluang yang berhasil diciptakan tim Arema untuk mengancam gawang Borneo hingga waktu jeda turun minum.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Memasuki babak kedua Arema FC melakukan perubahan strategi dengan memasukkan sejumlah pemain seperti Hanis Sagara, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiy dan Adam Alis untuk meningkatkan daya serang.

Pergantian pemain ini, memang sedikit memberikan tekanan kepada tim tuan rumah Borneo, namun sayangnya Evan Dimas dan kawan-kawan masih buntu untuk mencetak gol.

Pertandingan mulai memanas memasuki sepuluh menit terakhir waktu normal, dan memaksa wasit Agus Fauzan Arifin mengeluarkan kartu meraih untuk pemain dari dua kesebelasan.

Pada menit 83, wasit mengganjar kartu merah kepada Leo Guntara, dan pada menit 90 giliran pemain Arema R Febrianto juga harus keluar dari lapangan.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Pemain muda Borneo FC M Sihran memperbesar keunggulan tuan rumah Bonteo FC menjadi 3-0 melalui golnya pada injury time.

M Sihran menyempurnakan eksekusi tendangan bebas Stefano Lilipaly yang mental mengenai mistar gawang, dan bola pantulan tersebut disambut dengan sundulan kepala.

Kemenangan Borneo FC atas Arema FC menjadi kemenangan perdana bagi tim yang bermarkas di Kota Samarinda itu pada ajang Liga 1 2022.

Kemenangan tersebut juga sekaligus menjadi obat pelipur lara bagi tim Borneo FC yang dikalahkan Arema FC pada ajang Piala Presiden 2022 dengan agregat gol 1-0. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *