Pesta Adat Irau, Bupati KTT akan Undang Dua Menteri jadi Tamu Istimewa

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Persiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tana Tidung (KTT) yang ke 15, bupati KTT Ibrahim Ali berencana akan mengundang dua menteri untuk hadir mengikuti puncak perayaan HUT KTT.

Saat dikonfirmasi, Ibrahim Ali membenarkan hal tersebut. Namun untuk siapa menteri yang akan datang, ia mengaku belum dapat membocorkannya ke publik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Insyallah akan ada dua menteri yang datang dan sudah kita komunikasinya, tapi siapa menterinya kita belum bisa publish karena kita juga masih menunggu kepastian,” kata Ibrahim Ali pada Jumat, 22 Juli 2022.

Ia juga menambahkan, dua menteri yang bakal diundang nanti akan menjadi tamu istimewa pemerintah dalam pesta adat besar Irau.

Di mana kedatangan dua menteri yang dimaksudkan diharapkan dapat mengangkat nama adat dan kebudayaan suku Tidung.

“Setidaknya jika agenda kita dalam mengundang menteri ini berhasil, nantinya bisa menjadi promosi bagi adat kebudayaan kita,” ujarnya lagi.

“Apalagi ini merupakan salah satu perayaan besar kita yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Makanya selain akan kita adakan secara besar-besaran, pejabat pusat juga harus bisa kita datangkan untuk memperlihatkan adat dan kebudayaan kita, suku tidung,” terangnya.

Selain itu, jika agenda mendatangkan dua menteri ini berhasil. Tidak hanya sebagai ajang untuk promosi, orang nomor satu di KTT itu juga akan menggunakan kesempatan itu untuk membahas segudang hal terkait dengan pembangunan daerah.

“Momentum seperti itu harus kita manfaatkan, setidaknya dengan langsung melihat KTT, maka menteri yang bakal kita undang bisa membantu kita dalam membangun KTT,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *