Mubes Pemuda Dayak Kaltara, Jadikan Seni Budaya sebagai Destinasi Wisata

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menerima audiensi Pemuda Dayak Kaltara di Ruang Rapat, Lantai 1, Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (20/7).

Turut mendampingi Gubernur Kaltara Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr H Suriansyah dan Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr Bustan, SE., M.Si.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1553 votes

Adapun tujuan kedatangan Pemuda Dayak Kaltara ini tidak lain sebagai silaturahmi dengan Gubernur Kaltara. Selain itu, menyampaikan perihal rencana kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) di Kabupaten Bulungan pada 29 hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

Gubernur mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan. Pada intinya, Pemprov Kaltara sangat mendukung kegiatan Mubes Pemuda Dayak Kaltara yang merupakan Mubes pertamanya sejak dideklarasikan pada 26 Februari 2022 lalu.

Apalagi, kata Gubernur, dalam Mubes nantinya akan konsentrasi menampilkan kreativitas di bidang seni dan kebudayaan khas Suku Dayak. Hal ini menurut Gubernur dapat menjadikan Kaltara sebagai wilayah Destinasi Wisata.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Pemprov sangat mengapresiasi deklarator beserta unit kerja Pemuda Dayak Kaltara bergerak cepat menata organisasi. “Ini mubes pertama, saya yakin lewat seni dan budaya Kaltara dapat menjadi wilayah Destinasi Wisata,” kata Gubernur.

Pemuda Dayak Kaltara adalah organisasi yang menghimpun seluruh sub etnis Dayak di Kaltara. Untuk itu, Gubernur meminta eksistensi sebagai simpul persaudaraan harus senantiasa dipertahankan. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *