oleh

Bupati Serahkan Sertifikat Lahan MTsN Berau Kepada Kemenag

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyerahkan lahan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Berau ke Kementerian Agama (Kemenag) Berau. Penyerahan lahan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas kepada Kepala Kemenag Berau, Aji Mulyadi, di Aula MTsN Berau, pada Selasa (19/7/2022).

Hadir pula dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, Sekda Berau, Ir Muhammad Gazali, Kepala Bapelitbang Berau, Nanang Bakran, Kabag Humas, Ima Rosita, dan sejumlah perwakilan OPD lainnya di lingkungan Pemkab Berau.

Kepala Kemenag Berau, Aji Mulyadi mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkab Berau atas perhatiannya kepada dunia pendidikan yang dibuktikan dengan penyerahan sertifikat lahan untuk MTsN Berau. Dengan resminya lahan ini atas nama Kemenag, diharapkan bisa mempercepat capaian akreditasi MTs Negeri Berau. Dan tentunya dapat memenuhi program Pemkab Berau dalam mewujudkan visi misi daerah khususnya dalam sektor pendidikan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya sertifikat ini, sehingga kedepannya akan lebih memudahkan kami dari Kementerian Agama untuk membenahi unsur-unsur yang harus dipenuhi dari lembaga pendidikan,” katanya.

Pasalnya jika mengacu kepada akreditasi Madrasah atau sekolah setidaknya ada 8 standar yang harus diperhatikan, salah satunya adalah standar sarana dan prasarana, tentunya untuk memperindah tampilan wajah ini perlu dianggarkan.

Penganggaran hanya dapat dilakukan jika lahan tersebut atas nama Kemenag. Begitu pula dengan penambahan ruang belajar, karena setiap pendaftaran ada saja anak-anak Berau yang harus ditolak karena keterbatasan daya tampung.

“Insya Allah, dari Madrasah itulah nantinya akan lahir generasi-generasi Islam, generasi-generasi yang taat kepada hukum negara dan juga taat kepada hukum agama ini yang kita harapkan”, harapnya.

Karena agama itu adalah sebagai pedoman untuk memberikan manusia itu hidu bahagia di akhirat maupun di dunia ini. Salah satunya adalah untuk menjawab tantangan itu melalui lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Berau khususnya lembaga pendidikan yang di bawah Kemenag.

Sementara Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemkab berkomitmen untuk segera menyelesaikan sertifikat lahan aset pemerintah di Kabupaten Berau, agar tidak ada sengketa ke depannya. masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Saya pun berharap, mudah-mudahan sinergi Pemerintah Kabupaten Berau dengan Badan Pertanahan Nasional senantiasa berjalan dengan baik, demi memenuhi pemerataan keadilan di Kabupaten Berau,” harapnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four + 10 =