204 Casis Bintara Asal Kaltara Berangkat Pendidikan ke SPN Polda Kaltim

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah selesai dilakukan pendaftaran dan seleksi yang ketat untuk menjadi anggota Polri, ratusan calon siswa (Casis) Bintara binaan Polda Kaltara diberangkatkan menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim.

Hal ini dilakukan lantaran SPN Polda Kaltara yang berada di Malinau masih tahap pembangunan beberapa fasilitas pendukung pendidikan.

“Jumlahnya ada 204 orang calon siswa, kita berangkat ke SPN Polda Kaltim pada hari ini,” ucap Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Karo SDM Polda Kaltara, Kombes Pol Yusup Rahmanto kepada benuanta.co.id pada Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga :  Masuki Usia 3 Tahun, Korem 092 Maharajalila Terus Berbenah Diri

Dia mengatakan, pemberangkatan ke SPN Polda Kaltim melalui jalan darat dengan menggunakan bus jumlahnya ada 4 unit yang dikawal oleh personel Polda Kaltara hingga ke tempat pendidikan.

“Mereka yang berangkat ini akan menjalani pendidikan selama 5 bulan, dimana pembukaan pendidikannya akan dimulai pada tanggal 25 Juli 2022,” jelasnya.

Kombes Pol Yusup berpesan, kepada 204 casis Bintara ini agar selalu menjaga stamina dan kesehatan, serta menjaga nama baik daerah dan Polda Kaltara. Jika berangkat 204 orang maka pulangnya pun harus tetap utuh 204 orang.

Baca Juga :  Rapat Konsolidasi, PKB di Kaltara Target Tambah Kursi Pemilu 2024

“Pesan kami kepada mereka, kini saatnya mereka belajar dan memaksimalkan waktu dengan sebaik-baiknya. Sehingga nanti selesai pendidikan mereka siap untuk bekerja dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” tutur Yusup.

Dirinya tidak menginginkan ada casis saat pendidikan membuat masalah dan kesalahan. Sehingga hal ini dapat mencederai dan merugikan semua orang.

“Saya pesankan agar mereka saling mengingatkan. Jangan sampai ada berbuat masalah sehingga dikeluarkan dari pendidikan, karena mereka ini bawa nama Provinsi Kaltara dan Polda Kaltara,” paparnya.

Baca Juga :  Ikuti Porwanas Perdana, PWI Kaltara Evaluasi Performa Pertandingan

Bahkan dari 204 diminta untuk berprestasi seperti yang telah dilakukan pendahulunya, ada beberapa casis yang mendapatkan penghargaan. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 17 =