Wabup Hendrik Berencana Lakukan Tes Urine bagi ASN Pemkab Tana Tidung

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tana Tidung (KTT) berencana akan melakukan tes urine kepada seluruh jajaran Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung.

Hal ini diungkapkan oleh Hendrik, guna mengetahui apakah seluruh ASN yang ada di Pemkab Tana Tidung, benar-benar bersih dari Narkoba atau tidak.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“ASN itu harus menjadi contoh dari masyarakat, jika kita ingin masyarakat kita bersih dari Narkoba. Maka ASN dulu yang harus kita uji melalui tes urine,” kata Hendrik, Selasa, 19 Juli 2022.

Tes urine ini juga diungkapkan oleh Hendrik akan dilakukan ke Sekolah-sekolah yang ada di Pemkab KTT.

“Pelajar SMA dan SMP untuk kelas-kelas tertentu juga harus kita bisa lakukan tes urine, termasuk ke para guru,” ujarnya.

Hendrik menerangkan selama ini tes urine kepada ASN Pemkab Tana Tidung, sama sekali tidak pernah dilakukan. Sehingga jika tes urine ini bisa dilakukan, maka hal itu akan menjadi hal baru untuk mengungkap kebersihan ASN, terhadap Narkoba.

“Selama inikan kita tidak pernah tau. Apakah ASN kita sudah bersih atau tidak dari Narkoba, siapa tau jika nanti dilakukan tes urine, kita bisa tau oknum ASN mana saja yang menggunakan Narkoba,” terangnya.

Sedangkan untuk waktu dilakukannya tes urine sendiri, Hendrik mengaku belum mau membeberkannya. Mengingat tes urine, haruslah dilakukan dengan cara yang mendadak.

“Untuk waktunya kapan tentu kita tidak bisa bilang. Tapi intinya tes urine pasti akan kita lakukan,” tambahnya.

“Dan saat melakukan tes urine tentu kita akan bekerja sama dengan BNN ataupun pihak kepolisian,” pungkasnya.(*) 

Penulis: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *