Didi Azman, Wakili Kaltara di Ajang Pemuda Pelopor ke Tingkat Nasional

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Salah satu putra daerah terbaik Kabupaten Tana Tidung (KTT) terpilih untuk mengikuti ajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional mewakili KTT dan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Pemuda Pepolor sendiri merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata serta kebaharian/kelautan. Dimana kegiatan ini merupakan ajang yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2016 votes

Perwakilan Pemuda Pelopor Perwakilan KTT, Didi Admanur, S.Pd mengaku sangat senang dan tidak menyangka kalau dirinya bisa menjadi satu-satunya kandidat yang mewakili KTT untuk ajang pemuda pelopor tingkat Nasional ini.

“Kaget tentunya, karena sempat mikir kok bisa lolos. Tapi alhamdulilahnya memang lolos dan tentu hal ini merupakan kebanggaan bagi diri saya sendiri,” kata pemuda yang akrab disapa Didi, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Didi juga mengatakan, dalam ajang pemuda pelopor ini, ia akan berperan untuk mendedikasikan diri di bidang sosial yakni dalam pengentasan Narkoba/bersih dari Narkoba serta mensosialisasikan perdamaian.

“Lebih ingin merubah mindset masyarakat agar tidak menikahkan anaknya di usia dini dan agar masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya pendidikan untuk masa depan, khususnya generasi anak KTT yang ada di Desa Sepala Dalung,” ujarnya.

Dalam mengambil peranan ini, Didi mengaku juga berkeinginan mengenalkan kearifan lokal Tidung, khususnya Kabupaten Tana Tidung. Termasuk memberikan pemahaman bahwa agama dan budaya dapat berjalan beriringan untuk dikembangkan.

“Kita optimis bisa menebarkan kemajuan dengan value kemanusiaan persaudaraan dan sinergi antar semua, elemen masyarakat dengan memberikan perubahan dari Desa untuk Indonesia dan Dunia” ungkapnya lagi.

“Pelita Masa depan harus kembali bersinar, tidak harus dari kota tapi harus dibangkitkan dari desa. Kita semua harus memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk perubahan masa depan” pungkasnya.

Di sisi lain, terpilihnya Didi Admanur, ternyata diharapkan Bupati KTT Ibrahim Ali dapat memotivasi pemuda lain, agar turut serta membangun KTT melalui pembangunan yang dimulai dari desa dan kemanusiaan.

“Tentunya patut kita apresiasi, karena hal ini membuktikan kalau pemuda kita di KTT juga bisa tembus ke ajang Nasional. Dari Paskibra kita sudah punya dek Yaffa, dan dari pemuda pelopor kita juga punya dek Didi. Kita harap untuk ajang yang lain, pemuda lainnya juga bisa ikut turut serta,” tukasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *