Diperkirakan Butuh Rp200 Juta, Atap Bangunan SD Unggulan 1 di Tana Lia Belum Diperbaiki

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Atap Sekolah Dasar (SD) Unggulan 1 Kecamatan Tana Lia yang rusak akibat diterpa angin puting beliung, Mei lalu hingga kini belum diperbaiki.

Saat dikonfirmasi Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) mengatakan, timnya telah melakukan peninjauan dan melihat langsung kondisi bangunan SD Negeri Unggulan 1 Tana Tidung itu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Waktu kejadian, besoknya saya bersama tim langsung melakukan peninjauan, agar kita bisa melihat besarnya kerusakan bangunan dan memperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan,” kata Jafar Sidik, senin 18 Juli 2022.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Pihaknya memperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan sekolah itu berkisar Rp200 juta.

“Tidak hanya atap, tapi juga pondasi atapnya juga dan setelah dihitung-hitung, sekitar angka itulah (Rp200 juta) anggaran yang kita butuhkan untuk perbaikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk waktu pengerjaan, Jafar mengaku belum dapat memastikannya mengingat pihaknya masih menunggu adanya perubahan anggaran dari Pemkab dan DPRD KTT.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Kemungkinan besar kita akan menggunakan anggaran dari anggaran perubahan. Tapi karena rapat terkait anggaran perubahan belum dilakukan, jadi kita belum dapat pastikan,” jelasnya lagi.

“Tapi yang jelas tahun ini tetap akan dilakukan perbaikan, karena perbaikan sekolah itu sudah saya bahas bersama DPRD Tana Tidung, tinggal tunggu ketok palu dari perubahan anggaran kita,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *