Hampir Sepekan Hilang, Remaja SMP Ini Ternyata Jalan Sama Pacarnya

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Hampir sepekan meninggalkan rumah, siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial FA, akhirnya pulang ke pangkuan keluarga.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sesayap Kabupaten Tana Tidung (KTT), IPDA Abu Suhudi membenarkan kejadian tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

IPDA Abu menjelaskam, FA berhasil ditemukan setelah unit tim Polsek Sesayap melakukan pencarian selama 4 hari.

“Kamis lalu FA sudah ditemukan dan sudah pulang ke keluarganya dan FA sendiri dilaporkan hilang dari rumah pada 4 hari sebelum FA ditemukan,” kata Kapolsek saat dihubungi pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Untuk kronologinya sendiri, Kapolsek menjelaskan sebelumnya, salah satu teman dari FA telah menghubungi pihaknya terkait kondisi FA. Lalu setelah ditelusuri FA akhirnya dijemput di Desa Kujau, kemudian dibawa ke Kantor Polsek Sesayap.

“Saat dijemput korban alhamdulilah masih sehat, FA tidak langsung kita bawa ke pihak keluarga, karena ingin meminta keterangannya terlebih dahulu,” ujarnya.

Saat dimintai keterangan, terungkap fakta saat meninggalkan rumah FA ternyata sedang bersama dengan pacarnya.

“Jadi waktu pergi dari rumah, si FA ini pergi bersama pacarnya dan tidak pulang-pulang, sampai akhirnya kita temukan,” imbuhnya.

Dari kejadian ini, Kapolsek pun menghimbau agar setiap orang tua seyogyanya memperhatikan pergaulan anaknya, khususnya bagi orang tua yang memiliki anak gadis yang beranjak remaja. Mengingat anak pada usia itu, masih mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif pada pergaulannya.

“Kenali pergaulan anak, serta perhatikan lingkungan pergaulannya dan karakter teman sepergaulannya,” himbaunya lagi.

“Begitu juga dengan orang tua, yang tidak boleh menunjukan sikap kekerasan kepada anak atau di lingkungan rumahnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *